Chelsea Tanpa Antonio Conte, Akan Tetap Sukses!

  • Chelsea akan terus sukses di kancah Liga Inggris meski tanpa Antonio Conte yang dapat meninggalkan klub kapan saja kata mantan bintang The Blues, Pat Nevin.

Antonio Conte, manajer Chelsea
Antonio Conte, manajer Chelsea

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, telah mengakui bahwa ia akan kembali ke Italia di masa depan. Mantan bintang The Blues, Pat Nevin, yakin Chelsea akan baik-baik saja tanpanya.

Chelsea akan terus sukses meski Antonio Conte meninggalkan klub musim panas mendatang, kata Pat Nevin.

Manajer asal Italia itu telah menikmati masa produktif di Stamford Bridge, dengan gelar Liga Primer berhasil diraihnya dalam kampanye debutnya.

Antonio Conte bersama Chelsea kembali berada di masa yang sulit untuk mempertahankan mahkota juara Liga Inggris musim ini, masih ada jalan panjang untuk terus dapat mempertahankan gelar juara saat kompetisi baru berjalan tujuh pertandingan.

Namun, mantan bos Juventus tersebut mengakui bahwa ia akan pulang ke Italia pada tahap tertentu – dengan dilaporkan bahwa ia bisa kembali ke Serie A pada awal 2018.

“Saya rindu itu, itu tidak diragukan lagi. Italia adalah tanah air saya, jadi begitu saya memiliki beberapa pengalaman bagus, pengalaman formatif, pengalaman penting dan mengubah hidup, saya akan kembali. Saya tidak tahu kapan tapi itulah tujuannya.” kata Conte.

Sebuah kepergian mendadak akan membuat Chelsea hars mencari bos baru lainnya, namun mantan bintang The Blues Pat Nevin percaya bahwa itu bukan hal yang buruk, klub tersebut telah menunjukkan bahwa mereka dapat tetap sukses.

“Ketika Anda telah mengikuti Chelsea selama beberapa tahun terakhir hingga saat ini, Anda tahu mereka mengubah manajer dengan sangat cepat, namun masih bisa memiliki manajer baru yang brilian. Mereka tampaknya membuat pilihan yang baik.”

“Meskipun Conte sangat populer dan saya menyukainya, seratus persen, untuk bertahan selama lima tahun ke depan, Anda hanya bisa mengangkat bahu dan menerima bahwa ini adalah bisnis yang harus kita hadapi.”

“Mungkin akan berubah, mungkin bisa beradaptasi dan mungkin harus berjalan dengan orang lain.”

“Ini akan mengecewakan untuk beberapa waktu, tapi Chelsea berkali-kali melakukan itu, mengubahnya dan kemudian tetap menjadi sukses.”

“Secara pribadi saya ingin dia tinggal karena saya menikmati belajar darinya dan saya menyukai pria itu, dia menghibur.”

“Sekarang saya tidak akan khawatir tentang hal itu sampai akhir musim ini dan mungkin bahkan musim lain setelah itu dan dalam sepak bola itu adalah keabadian.”