Chelsea Ternyata Tak Bisa Buru-buru Mainkan Tiemoue Bakayoko

485

Chelsea ternyata sama sekali tak bisa buru-buru memainkan sosok pemain baru mereka saat ini, siapa lagi kalau bukan Tiemoue Bakayoko.

Liga Inggris  - Chelsea Ternyata Tak Bisa Buru-buru Mainkan Tiemoue Bakayoko

Chelsea ternyata sama sekali tak bisa buru-buru memainkan sosok pemain baru mereka saat ini, siapa lagi kalau bukan Tiemoue Bakayoko.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memang harus lebih sabaran lagi. Ia masih harus menunggu lebih lama sebelum bisa total mainkan Tiemoue Bakayoko (22 tahun). Pemain jagoan asal Prancis itu ternyata masih menjalani pemulihan hasil operasi cedera lutut akhir musim 2016/2017.

Sang pemain sendiri terpaksa hanya bisa menyaksikan Chelsea saat mengalahkan Fulham 8-2 pada uji coba pramusim pertama, Sabtu (15/07/2017). Kini diperkirakan ia baru bisa icip-icip main bola dengan kenakan jersey klub pada pertengahan September. September? Ya, September cui.

Hal itu ikut menghambat kedatangan Bakayoko ke Stamford Bridge karena tidak bisa menjalani tes medis. Ia sedikit terkendala meski Chelsea sudah oke-oke saja untuk biaya transfer 40 juta pound sterling dengan kubu AS Monaco.

Kondisi gelandang hebat itu membuat The Blues otomatis jadi masih kekurangan gelandang tengah. Mereka hanya punya N’Golo Kante dan Cesc Fabregas. Nemanja Matic kemungkinan dijual, dengan Ruben Loftus-Cheek dipinjamkan ke Crystal Palace. Jadi hanya punya pemain muda Kyle Scott, Mario Pasalic, dan Lewis Baker saja. Jelas masih sangat kurang.

Chelsea sudah dijadwalkan akan terbang jauh ke Asia, Senin besok (17/07/2017). Mereka akan mengikuti International Champions Cup menghadapi Arsenal di Tiongkok, disusul duel kontra Bayern Munchen dan Inter Milan di Singapura. Lantas, bagaimana cara Conte menyiasati masalah ini?