Chelsea Tidak Lagi Unggul Jauh, Antonio Conte Khawatir

172

Berita Bola, Liga Inggris – Chelsea tidak lagi unggul jauh dari semua pesaingnya, Antonio Conte mulai khawatir. Ia langsung ungkapkan kecemasan tersebut.

Liga Inggris  - Chelsea Tidak Lagi Unggul Jauh, Antonio Conte Khawatir

Berita Bola, Liga Inggris – Chelsea tidak lagi unggul jauh dari semua pesaingnya, Antonio Conte mulai khawatir. Ia langsung ungkapkan kecemasan tersebut.

The Blues telah melihat keunggulan mereka di puncak klasemen terpangkas menjadi empat poin oleh Tottenham dan manajer mereka tidak terlalu percaya diri untuk menyelesaikan pekerjaan.

Antonio Conte mengatakan Chelsea hanya memiliki peluang 50-50 untuk memenangkan Liga Primer setelah kekalahan mereka di Manchester United dan mengklaim memenangkan gelar tersebut akan mewakili sebuah “keajaiban”.

The Blues kalah 2-0 di Old Trafford pada hari Minggu karena gol-gol dari Marcus Rashford dan Ander Herrera yang membuat mereka kini hanya unggul empat poin dari tim di tempat kedua Tottenham, setelah sempat memiliki keunggulan 10 poin pada awal April.

Di atas kertas, Spurs memiliki jadwal yang lebih ketat dengan pertandingan melawan rival Arsenal dan Manchester United yang akan datang, serta derby London dengan Crystal Palace dan West Ham.

Tapi Conte, yang timnya kini telah menelan kekalahan di dua dari empat pertandingan terakhir mereka setelah juga kalah 2-1 di kandang melawan Palace bulan ini, mengatakan bagaimana peluang juara timnya saat ini mulai berubah.

“Kami kehilangan dua pertandingan, dua pertandingan sangat berbeda – kami tidak pantas kalah melawan Palace- tapi hari ini [Minggu] kami pantas kalah,” katanya dalam sebuah konferensi pers pasca pertandingan.

“Ada enam final sampai sekarang dan akhir liga masih terbuka. Kami memiliki probabilitas 50 persen untuk memenangkan liga.”

“Tekanannya normal – saya lebih memilih memiliki tekanan daripada tidak memperjuangkan titel dan bercanda setiap saat.”

“Kami beruntung memiliki tekanan. Musim lalu Chelsea tidak mendapat tekanan karena mereka berada di posisi 10.”

“Sesuatu yang penting sedang terjadi musim ini. Kami melakukan pekerjaan cepat, sebuah keajaiban musim ini mengingat masalah musim lalu.”

“Bagi kami ini adalah target yang fantastis, bagi saya jika kami bisa mencapai target ini, itu akan menjadi keajaiban. Kami harus mengerti ini dan menemukan motivasi yang tepat.”

“Kami bertahan dalam posisi bagus, tapi Tottenham dalam kondisi bagus dan bermain sangat baik dan dengan antusias. Kami harus memiliki hal yang sama.”