Chelsea Tumbang Oleh Tim Papan Bawah, Crystal Palace

7

  Gol bunuh diri John Terry membuat tahta Chelsea terancam. Chelsea secara mengejutkan kalah 0-1 dari tim papan bawah, Crystal Palace. Hasil ini membuat persaingan di papan atas klasemen semakin ketat jelang akhir musim. Bertamu ke markas Crystal Palace di Selhurst Park (29/03), Chelsea dipaksa tunduk dengan skor 0-1. Posisi mereka di puncak klasemen kemungkinan besar bakal digusur oleh Liverpool dan Manchester City. Kedua tim bermain […]

Liga Inggris  - Chelsea Tumbang Oleh Tim Papan Bawah, Crystal Palace

 

Gol bunuh diri John Terry membuat tahta Chelsea terancam. Chelsea secara mengejutkan kalah 0-1 dari tim papan bawah, Crystal Palace. Hasil ini membuat persaingan di papan atas klasemen semakin ketat jelang akhir musim.

Bertamu ke markas Crystal Palace di Selhurst Park (29/03), Chelsea dipaksa tunduk dengan skor 0-1. Posisi mereka di puncak klasemen kemungkinan besar bakal digusur oleh Liverpool dan Manchester City.

Kedua tim bermain tanpa gol sepanjang babak pertama. Jala gawang akhirnya bergetar pada menit ke-52 karena keteledoran John Terry. Kapten The Blues itu salah mengantisipasi umpan Ward dan malah membelokan bola ke gawang sendiri.

Petaka itu datang tujuh menit babak dua berjalan. Bola crossing Ward membentur kepala John Terry dan masuk ke gawang sendiri. 0-1 Crystal Palace memimpin berkat bunuh diri kapten Chelsea.

Tuan rumah hampir menggandakan keunggulan di menit ke-62. Kerjasama Jerome dan Puncheon diakhiri dengan tendangan rendah, namun bola masih melebar.

Penampilan hebat Speroni turut mengamankan gawang Crystal Palace. Penjaga gawang Palace itu menepis tendangan jarak dekat Oscar.

Hingga wasit meniup peluit akhir, kedudukan tetap tak berubah. Chelsea harus menelan kenyataan pahit ditundukkan tim asuhan Tony Pulis.

Hasil mengejutkan ini membuat persaingan semakin panas di puncak klasemen. Chelsea gagal menambah poin sehingga masih mengoleksi 69 poin dari 32 laga, dan bisa disusul Manchester City dan Liverpool.

Untuk Palace sendiri tiga poin ini sangat membantu usaha mereka keluar dari zona terbawah. Tim asuhan Toni Pulis naik dari peringkat 17 ke peringkat 15 dengan total 31 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Crystal Palace: Speroni; Mariappa, Dann, Delaney, Ward; Dikgacoi, Jedinak; Puncheon (91′ Parr), Ledley, Bolasie (70′ O’Keefe); Jerome (88′ Murray).

ChelseaCech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Lampard (56′ Salah), Luiz (46′ Oscar), Matic; Schurrle  (70′ Ba), Torres, Hazard.