Didier Drogba mencetak gol pertamanya sejak bergabung kembali dengan Chelsea saat mereka mencatat kemenangan terbesar mereka di Liga Champions dengan kemenangan dominan 6-0 terhadap Maribor di Stamford Bridge.

Loic Remy menyapu gol pembuka di menit 13 tapi dengan cepat digantikan oleh Drogba tiga menit kemudian setelah ia melukai dirinya sendiri saat mencetak gol pembuka tadi itu.

Drogba kemudian mengeksekusi penalti di menit 23 yang merupakan gol pertamanya bagi Chelsea sebelum John Terry memastikan gol ketiga di menit 31.

Sebuah gol bunuh diri Mitja Viler di menit 54 membawa Chelsea masuk zona nyaman mereka sebelum Eden Hazard mencetak gol melalui titik putih dan mengukir gol keenam.

Maribor sebenarnya memiliki kesempatan dengan satu penalti di menit 64, tapi tendangan Agim Ibraimi membentur tiang gawang.

Chelsea kini memiliki tujuh poin dari tiga pertandingan untuk duduk di puncak klasemen Grup G, dan diyakini bisa mencapai babak berikutnya dengan mudah.

Itu adalah kemenangan nyaris sempurna untuk bos Jose Mourinho, meskipun cedera Remy membawa keprihatinan tersendiri.

Dengan Diego Costa saat ini absen karena cedera otot paha maka The Blues akan bertandang hari Minggu nanti ke Manchester United dengan bermodalkan Drogba yang kini sudah berusia 36 tahun sebagai satu-satunya striker tim pertama.

Untuk saat ini, Mourinho sudah pasti akan cukup puas dengan kinerja yang mengesankan dari sisinya yang sudah membawa mereka menang 10 kali dari 12 pertandingan di semua kompetisi.

Chelsea sejauh ini belum pernah kalah, hanya mencatatkan draw di dua pertandingan lain. Salah satunya adalah di Liga Champions, ketika Schalke mengambil satu poin di Stamford Bridge, tapi Maribor hampir tidak pernah meluncurkan ancaman yang sama besarnya.

 

BAGIKAN