Chelsea Yakin Bisa Rekrut Kembali Pemain Buangannya

Gilabola.comChelsea kini ikut bersaing dengan beberapa klub besar lainnya dalam memburu striker andalan Everton, Romelu Lukaku. Mereka ingin membawa kembali si pemain ke Stamford Bridge.

Lukaku sempat disia-siakan selama tiga musim oleh Chelsea sebelum kemudian dia dijual permanen ke Everton pada musim panas 2014 lalu dengan harga 28 juta poundsterling atau sekitar Rp 456,178 miliar.

Selama membela Everton, Lukaku muncul sebagai salah satu striker haus gol yang ditakuti oleh lini pertahanan tim-tim lawan. Di musim ini dia sudah mengemas total 20 gol di musim ajang kompetisi, termasuk 19 gol di ajang Premier League.

Kabar terbaru yang dilansir Sky Sports News, Rabu (15/3), menyebutkan bahwa Lukaku telah menolak untuk memperpanjang kontraknya di Goodison Park. Padahal dalam tawaran kontrak baru berdurasi lima tahun itu, dia akan mendapatkan gaji sebesar 140.000 poundsterling atau setara Rp 2,2 per pekan.

Kabarnya pemain asal Belgia ini ingin pindah ke klub yang akan bermain di ajang Liga Champions musim depan. Ada tiga klub Serie A yang berminat merekrutnya pada musim panas mendatang yaitu Inter Milan, AC Milan dan Juventus. Si Nyonya Tua tampaknya paling berpeluang karena mereka akan tampil di Liga Champions musim depan.

Sementara dari klub Liga Primer Inggris, Manchester United kini mendapatkan saingan dari Chelsea dalam perburuan si pemain. Chelsea sudah sejak musim panas lalu ingin memboyong bekas pemain buangannya tersebut.

Chelsea sempat mengajukan penawaran sebesar 57 juta poundsterling pada musim panas lalu, namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh The Toffees. Kini Everton kabarnya hanya bersedia melepas pemain 23 tahun tersebut dengan harga tidak kurang dari 75 juta juta poundsterling. Kubu Chelsea kabarnya yakin mereka akan bisa menebus harga yang diminta oleh Everton.

Advertisement