Christian Benteke Tidak Klop Dengan Jurgen Klopp

20

Christian Benteke bersikukuh jika karirnya tidak anjlok kala masih bermain bersama Liverpool FC sebelum akhirnya dibuang ke Crystal Palace. Rekrutan anyar Crystal Palace Christian Benteke mengatakan jika dirinya tidak masuk kedalam sistem Jurgen Klopp namun ia bersikukuh bahwa dia bukan sebuah kegagalan. Benteke diboyong oleh Brendan Rodgers pada tahun lalu dengan banderol sebesar Rp 565 […]

Christian Benteke bersikukuh jika karirnya tidak anjlok kala masih bermain bersama Liverpool FC sebelum akhirnya dibuang ke Crystal Palace.

Rekrutan anyar Crystal Palace Christian Benteke mengatakan jika dirinya tidak masuk kedalam sistem Jurgen Klopp namun ia bersikukuh bahwa dia bukan sebuah kegagalan.

Benteke diboyong oleh Brendan Rodgers pada tahun lalu dengan banderol sebesar Rp 565 miliar.

Namun ketika Rodgers dipecat dan masuk Jurgen Klopp, Benteke hanya bisa mencetak dua gol saja dibawah arahan manajer asal Jerman tersebut.

Selain itu Klopp pun lebih menduetkan Firmino dan Divock Origi di lini depan FLC.

Meski demikian, Benteke mengaku karirnya di Anfield bukan sebuah kegagalan meski pun ia mengatakan bahwa seharusnya dia bisa berkontribusi banyak.

“Saya tidak melihat karir saya di sana sebagai kegagalan,” ujar Benteke pada Daily Mail.

“Ketika saya datang pelatihnya berbeda dan dengan Rodgers seharusnya bisa berjalan dengan baik.”

“Saya tidak masuk kedalam sistem permainan pelatih baru (Klopp). Secara mental itu sulit karena saya harus berjuang dengan meski Klopp tidak menginginkan saya.”

“Tapi saya tidak boleh banyak berlasan. Saya seharusnya bisa berkontribusi banyak dengan kesempatan yang diberikan. Saya tidak bisa bermain sesuai yang diharapkan.”

“Liverpool merupakan klub besar dan disana, anda tidak bisa meminta untuk dimainkan. Saya pria dewasa dan saya bisa mengatasinya.”

“Klopp mempunyai sistem permainan tersendiri dan saya tidak cocok di dalamnya. Semuanya terserah saya untuk mencari solusi. Hal-hal seperti ini biasa terjadi dan tidak ada penyesalan.”

Datang ke Crystal Palace pada jendela transfer musim panas tahun ini, penyerang asal Belgia itu berharap perjalanan karirnya bisa lebih baik dibandingkan di The Reds.

Apalagi Alan Pardew mengatakan bahwa dirinya sudah mengidam-idamkan jasa Benteke kala ia masih menjadi arsitek Newcastle United FC.

“Crystal Palace merupakan langkah yang tepat bagi saya. saya sekarang berada di tim yang mungkin tidak mempunyai ambisi seperti Liverpool tapi saya bisa bermain baik dan dapat memainkan saya setiap pekan.”

“Tentu saja impian saya adalah bisa tetap bermain di klub besar dan berkiprah di kompetisi Eropa. Tapi saya tidak datang ke Palace dengan harapan bisa bermain baik selama semusim dan kemudian hengkang setelah satu musim.”

“Palace bukan hanya opsi yang tersedia untuk saya. Saya bisa saja bermain di klub lain. Namun saya sudah berumur 25 tahun, yang merupakan usia yang krusial dan sangat penting bagi saya untuk tetap bermain dan merasa percaya diri.”

“Saya sangat ingin menunjukan kemampuan saya musim ini. Saya mempunyai kesempatan untuk berkomunikasi dengan Alan Pardew. Dia tahu kualitas saya dan meski saya jarang bermain, saya menjalani pra-musim dengan baik di Liverpool dan tidak akan membutuhkan banyak waktu sebelum saya siap dimainkan.”