Kebanyakan Bintang Bola Akan Buat MU Susah?

Manajer Southampton Claude Puel meyakini bos Manchester United, Jose Mourinho, akan kesulitan membuat para pemain bintangnya kerasan di Old Trafford. Claude Puel mempertanyakan cara Jose Mourinho untuk membuat para bintang Manchester United tetap kerasan di tim dengan banyaknya pemain kelas kakap di skuat. Perkataan Puel itu diungkapkan menjelang lawatan Southampton ke Old Trafford dalam lanjutan […]

Manajer Southampton Claude Puel meyakini bos Manchester United, Jose Mourinho, akan kesulitan membuat para pemain bintangnya kerasan di Old Trafford.

Claude Puel mempertanyakan cara Jose Mourinho untuk membuat para bintang Manchester United tetap kerasan di tim dengan banyaknya pemain kelas kakap di skuat.

Perkataan Puel itu diungkapkan menjelang lawatan Southampton ke Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/8) WIB.

Di pekan kedua nanti, diyakini Mourinho akan menurunkan pemain termahal sepanjang sejarah dunia sepak bola, yaitu Paul Pogba.

Dengan adanya lampu hijau bagi Pogba, maka lini tengah Manchester United akan penuh setelah sebelumnya ada nama Juan Mata, Marouane Fellaini, Morgan Schneiderlin, Ander Herrera, Henrikh Mkhitaryan dan Michael Carrick.

Lalu di lini depan ada Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney dan Anthony Martial yang juga bisa masuk ke skuat laga kedua nanti.

Oleh karenanya, menurut Puel, Mourinho akan kesulitan mengatur komposisi skuat di sepanjang musim dengan banyaknya pemain-pemain berkualitas di lini tengah.

“Pogba mempunyai kualitas yang bagus dan merupakan pemain yang berbeda, yang bisa membuat perbedaan dalam penyerangan dan juga pertahanan,” ujar Claude Puel pada koferensi pers jelang laga.

“Dia selalu berbahaya, tapi saya tidak tahu bagaimana manajer dia (Mouriho) bisa membuat para pemain bintang tersebut bisa bekerja bersama.”

“Sangat sulit untuk tetap bisa bersatu dan mempunyai dua atau tiga pemain di setiap posisi di lapangan.”

“Saya yakin United adalah salah satu kandidat untuk menjadi juara Liga Inggris. Tapi saya harap kami bisa memperlambat jalan mereka dan mencuri satu atau tiga poin dari Manchester United.”

“Yang terpenting bagi kami adalah tidak menganggap mereka sebagai tim yang kuat dengan berisikan pemain-pemain hebat, tapi sebagai lawan yang memberikan keuntungan untuk bermain bagus dan mendapatkan hasil yang baik pula,” tambahnya.

Di laga pertama, The Saints hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Watford. Sedangkan Manchester United mengumpulkan poin penuh usai mengalahkan Bournemouth 3-1.

Sepakbola.cc