Kelebihan Claude Puel Dibanding Ronald Koeman

Kelebihan Claude Puel dibanding Ronald Koeman kini menjadi salah satu fokus perhatian. Kelebihan ini memang cukup menarik.

Liga Inggris  - Kelebihan Claude Puel Dibanding Ronald Koeman

Liga Inggris  - Kelebihan Claude Puel Dibanding Ronald Koeman

 

Kelebihan Claude Puel dibanding Ronald Koeman kini menjadi salah satu fokus perhatian. Kelebihan ini memang cukup menarik.

Manajer Claude Puel baru saja mengantarkan Southampton lolos ke semifinal Piala Liga dengan mengeliminasi Arsenal.

Kini Claude Puel mengatakan bahwa ia disewa oleh Southampton adalah untuk lebih mengembangkan potensi akademi muda klub dan menempanya di tim utama.

Josh Sims tampaknya menjadi bintang masa depan terbaru dari The Saints setelah menjalani debut yang mengesankan melawan Everton akhir pekan lalu. Sementara pelatih sebelumnya, Koeman mengatakan dia “tidak terkesan” oleh tim muda Soton dan tak mampu mengembangkan tim muda mereka.

Dan Puel pun mengungkapkan bahwa dia diperintahkan untuk fokus pada pengembangan bakat muda milik klub yang sekaligus menunjukkan adanya hubungan dingin antara pejabat Southampton dan Koeman yang memang tegang.

“Southampton memilih saya di awal musim untuk membantu melanjutkan pengembangan pemain muda,” kata pelatih asal Prancis itu menjelang perjalanan Sabtu ke Crystal Palace.

“Itu suatu kondisi yang baik dan saya pikir itu penting bagi saya untuk menghormati ini. Saya suka ini juga, karena dalam semua [klub] yang saya latih sebelumnya, selalu penting bagi saya untuk mengembangkan pemain muda dan memulai memberikan debut kepada pemain muda jika ada kesempatan.”

“Seperti Josh melawan Everton, itu tidak masalah bagi saya karena saya suka ini dan saya pikir itu penting juga untuk klub dan untuk masa depan.”

Di semifinal Piala Liga, Southampton akan bertemu dengan Liverpool untuk memperebutkan tiket ke Wembley dalam laga final Piala Liga tahun ini.