Claudio Bravo Semakin Kuat Berkat Kritikan!

Claudio Bravo ternyata bisa menjadi lebih kuat seperti saat ini dan yang akan datang karena dampak kritikan. Hal itu menarik semua fans.

Claudio Bravo

Claudio Bravo

 

Claudio Bravo ternyata bisa menjadi lebih kuat seperti saat ini dan yang akan datang karena dampak kritikan. Hal itu menarik semua fans.

Claudio Bravo bersikeras bahwa dirinya tidak memiliki masalah dengan kritikan yang ia terima dan menganggap hal itu membantunya menjadi pemain yang lebih baik dan lebih kuat.

Bravo didatangkan oleh Manchester City dari Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin untuk menggantikan peran kiper utama mereka sebelumnya, Joe Hart. Guardiola merasa Bravo merupakan kiper yang sesuai dengan cara bermain yang diperagakannya di Manchester City. Meski demikian, Bravo belum menunjukkan pengaruhnya di Etihad Stadium.

Ia mendapat banyak kritikan saat melakukan blunder melawan Barcelona di Liga Champions pertengahan Oktober silam. Kala itu Bravo menghadang tembakan Suarez di luar kotak penalti yang menyebabkan dirinya mendapat kartu merah. Manchester City sendiri saat itu akhirnya menyerah dengan skor 4-0 dari Barcelona.

Namun Bravo menegaskan bahwa dirinya tidak bermasalah dengan segala kritikan yang diterimanya karena ia menganggap hal itu bisa membantunya menjadi lebih baik lagi.

“Masalahnya adalah, bahwa ketika anda membuat 300 operan, anda pasti akan melakukan paling tidak satu kesalahan,” ujar Bravo kepada Guardian.

“Saya memiliki nasib buruk saat bertemu Barcelona di Liga Champions ketika saya diusir oleh wasit. Namun itu adalah resiko yang harus anda ambil. Kritikan akan selalu ada tapi saya tidak ada masalah dengan hal itu.”

“Bahkan, saya sering menerima kritikan karena saya merasa itu bisa membantu saya menjadi seorang pemain yang lebih baik dan lebih kuat. Dan saya hampir tidak pernah mengingat adanya pujian kepada saya.”

Selain itu, Bravo menilai Machester City saat ini membutuhkan waktu untuk menerima segala ide yang diterapkan Guardiola. Bravo merasa City harus mempertahanan permainan yang mereka tampilkan saat ini karena hal itu sudah menunjukkan hasil yang bagus.

“Kami merubah cari tim ini bermain,” lanjut Bravo.

“Saya pikir itu adalah hal positif. Mungkin hasil di kandang belakangan ini belum terlihat positif namun secara keseluruhan kami telah membuat beberapa penampilan yang hebat. Kami perlu terus bermain dengan cara yang sama. Kami tidak bisa bermain dengan cara ini hanya dalam 10 pertandingan kemudian kami beralih menggunakan cara yang berbeda. Yang kami butuhkan saat ini hanyalah waktu.”

“Di Barcelona, mereka bermain dengan gaya ini selama bertahun-tahun, dari para pemain muda hingga mereka yang berada di tim utama. Di sini, kami baru memiliki beberapa bulan mencoba belajar bermain dengan cara yang berbeda dari tim lain di Liga Inggris.”

Sepakbola.cc