Claudio Bravo Rayu Sanchez ke Manchester City

Kiper Chile Claudio Bravo meminta rekan senegaranya, Alexis Sanchez, untuk bergabung dengannya di Manchester City.

Alexis Sanchez - Claudio Bravo
Alexis Sanchez - Claudio Bravo

Liga Inggris – Kiper Manchester City Claudio Bravo telah meminta rekan satu timnya di timnas Chile, Alexis Sanchez, untuk meninggalkan Arsenal dan bergabung dengannya di Stadion Etihad.

City berada dalam posisi terdepan untuk menandatangani kontrak dengan Sanchez, yang ingin pindah di tengah ketidakmampuan The Gunners untuk meraih satu pun gelar di Liga Inggris maupun di Eropa. Satu pesaing lain, Bayern Munchen, tampaknya menarik diri dari perlombaan memperebutkan Sanchez, minggu ini.

Sanchez mengatakan pekan ini bahwa masa depannya “sudah jelas” saat bertugas di Piala Konfederasi, namun tidak akan menjelaskan apakah itu berarti ia akan tinggal di London utara atau tidak.

Tapi Bravo berharap dia telah memutuskan untuk pergi dan yakin tim asuhan Pep Guardiola akan menjadi tempat yang tepat baginya untuk akhirnya dapat menantang gelar Liga Inggris, musim depan.

“Saya telah mengatakan dalam banyak kesempatan, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” kata Bravo kepada Sky Sports.

“Dia bermain pada tingkat yang luar biasa untuk tim nasional dan tingkat yang luar biasa di klubnya. Dia memiliki masa depan yang cerah di depannya.”

“Dia selalu mencapai level baru bersama tim nasional.”

“Senang rasanya melihat dia tumbuh sebagai pemain. Tentu saja saya ingin memilikinya sebagai rekan satu tim. Tapi itu bukan masalah bagi kami berdua, ini adalah sesuatu yang harus dilewati klub.”

Sanchez dan Bravo akan berharap bisa mendapatkan kejayaan lain di level internasional saat Chile menghadapi Jerman di final Piala Konfederasi hari Senin dini hari WIB.

Sepakbola.cc