Claudio Ranieri Dinilai Masih Bisa Selamatkan Leicester City

  • Sepakbola – Claudio Ranieri dinilai masih bisa selamatkan Leicester City. Hal itu diyakini oleh sosok pemain legendaris Italia.

Gilabola.com – Claudio Ranieri dinilai masih bisa selamatkan Leicester City. Hal itu diyakini oleh sosok pemain legendaris Italia.

Claudio Ranieri ternyata masih dipercaya bisa terus mengangkat Leicester. Legenda  Italia Gianfranco Zola mendukung mantan manajernya untuk bisa menyelamatkan Leicester City dari ancaman degradasi.

Gianfranco Zola menilai bahwa manajer Claudio Ranieri mampu menyelamatkan Leicester City dari turun kasta ke Championship pada musim ini

Setelah secara mengejutkan di musim lalu menjadi juara liga, unggul 10 angka dari Arsenal di tempat kedua, The Foxes kini justru berada dalam ancaman degradasi.

Si rubah saat ini hanya berada satu tingkat di atas zona degradasi, dengan hanya memiliki keunggulan satu angka dari Hull City di posisi teratas zona merah.

Meski begitu, Zola yang pernah bermain di bawah asuhan Claudio Ranieri di Chelsea meyakini bahwa tangan dingin manajer asal Italia itu bisa menyelamatkan Leicester dari ancaman degradasi.

“Saya tahu dia [Claudio Ranieri] adalah pelatih yang sangat berkualitas, sosok yang sangat bagus dan dia akan menghasilkan yang terbaik,” ujar Zola kepada Sky Sports News untuk mendukung mantan pelatihnya.

“Saya sangat yakin bahwa mereka bisa menghindari ancaman degradasi. Para pemain harus meningkatkan performa mereka dan mereka harus percaya pada pelatih yang memberikan magisnya di musim lalu.”

“Saya tidak merasa bahwa Leicester City melakukan sesuatu dengan berbeda daripada di musim lalu, tapi tampaknya peruntungan mereka saat ini telah berubah. Meski begitu Anda harus terus bekerja keras dan yakin bisa segera kembali.”

“Saya pernah berada di situasi sulit seperti ini dalam karier saya. Jika Anda terus melakukan sesuatu dengan benar, peruntungan akan berpihak pada Anda. Itulah magis dari sepakbola. Magis itu bisa muncul dan hilang dengan cepat.”

“Saya sendiri belum berbicara dengan dia (Ranieri), terkadang lebih baik untuk diam, namun saya mendoakannya yang terbaik untuknya.”