Conte Jelaskan Mengapa Morata Belum Masuk Starting XI

Alvaro Morata belum dimainkan sebagai starter karena dia masih butuh penyesuaian dengan gaya permainann Chelsea.

Liga Inggris  - Conte Jelaskan Mengapa Morata Belum Masuk Starting XI

Antonio Conte mengungkapkan mengapa Alvaro Morata belum dimainkan sebagai starter untuk Chelsea setelah didatangkan dengan biaya besar senilai 70 juta pound (1,21 triliun rupiah).

Menurut Conte, mantan pemain Real Madrid itu belum dimainkan sebagai starter untuk klub karena menyesuaikan gaya permainannya dengan tim sebagai striker lebih sulit daripada pemain di posisi lain.

Morata, 24 tahun, telah membuat tiga penampilan untuk The Blues sejak pindah dari Real Madrid dengan mahar Rp 1,21 triliun dan ia bermain dari bangku cadangan pada saat Chelsea kalah dari Arsenal di Community Shield.

Penyerang asal Spanyol tersebut gagal mencetak gol pada babak adu penalti setelah menggantikan Michy Batshuayi pada waktu normal.

Batshuayi diperkirakan akan tampil sebagai starter saat klub asal London barat itu melawan Burnley di Stamford Bridge pada hari Sabtu (12/8) dan Conte menjelaskan mengapa Morata belum diberi kesempatan untuk masuk starting XI The Blues.

“Ini normal bagi saya dan juga bagi pemain yang mulai bekerja dengan saya, sehingga mereka butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan gaya permainan kita,” tutur Conte.

“Alvaro bekerja dengan sangat baik dan memperbaiki banyak hal dalam sepuluh hari terakhir ini. Dia mulai mengerti apa yang saya inginkan darinya selama pertandingan tapi pastinya dia butuh waktu untuk memahami gaya kami.”

“Striker untuk saya adalah peran yang sangat penting. Sangat penting untuk memahami posisi apa yang saya ingin mereka mainkan selama pertandingan berlangsung.”

“Peran striker lebih sulit diadaptasikan daripada peran lainnya,” pungkas mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia tersebut.