Antonio Conte: N’Golo Kante Gelandang Komplit!

Manajer Chelsea, Antonio Conte memuji gelandang N’Golo Kante, ia menilai Kante sebagai gelandang komplit menyusul performa impresifnya sejauh ini. Sebelum bergabung dengan The Blues dengan mahar senilai 30 juta pounds di bursa transfer musim panas musim ini, potensi Kante memang sudah terlihat. Ketika ia bermain bagi Leicester City, dan berkat perannya di lini tengah, pemain berkebangsaan […]

N'golo Kante

Liga Inggris  - Antonio Conte: N'Golo Kante Gelandang Komplit!

Manajer Chelsea, Antonio Conte memuji gelandang N’Golo Kante, ia menilai Kante sebagai gelandang komplit menyusul performa impresifnya sejauh ini.

Sebelum bergabung dengan The Blues dengan mahar senilai 30 juta pounds di bursa transfer musim panas musim ini, potensi Kante memang sudah terlihat. Ketika ia bermain bagi Leicester City, dan berkat perannya di lini tengah, pemain berkebangsaan Perancis itu mampu memimpin rekan-rekannya menjuarai English Premier League musim 2015-2016.

Koleksi golnya bersama tim London barat itu memang sedikit, dimana salah satu golnya ia bukukan kala menghantam Manchester United dengan skor telak 4-0 akhir pekan lalu. Namun Conte mengatakan bahwa hal itu bukanlah cara untuk menilainya.

“N’Golo (Kante) bukanlah seorang pencetak gol, meski demikian, ia tetaplah pemain hebat. Anda tidak bisa menilai seorang pemain dari catatan golnya,” tegas Conte kepada jurnalis saat konferensi pers.

Manajer berkebangsaan Italia itu lantas menegaskan jika Kante bukan sekadar gelandang bertahan biasa saja, melainkan gelandang yang komplit.

“Dia adalah gelandang komplit, bukan cuma sekadar gelandang saja. Anda semua bisa melihat performanya di tiga laga terakhir dimana ia mencetak tiga gol.” lanjutnya.

Conte kemudian memuji anak asuhnya itu setinggi langit dengan mengatakan jika Kante memiliki skill individu yang sangat mumpuni.

“Dia adalah tipe pemain yang selalu ada di kotak penalti di waktu yang tepat. Staminanya fantastis, memiliki teknik yang bagus, penempatan posisi yang apik dan tentu saja kepribadian bagus. Dia pesepakbola luar biasa. Dia bisa bermain dari kotak penalti sendiri dan lawan, meski saya lebih menyukainya untuk tetap berada di posisi dia seharusnya.”

Sepakbola.cc