Conte : Sulit Tentukan Susunan Pemain? Itu Bagus!

19

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menklaim kesulitannya dalam menentukan susunan pemain di setiap pertandingan merupakan hal yang bagus. Pelatih asal Italia itu kembali dihadapkan pada pilihan yang sulit dalam menentukan pemain yang akan ia turunkan dalam pertandingan di hari Minggu (11/12) melawan West Brom. Conte akan bisa kembali menurunkan Nemanja Matic, yang absen pada pertandingan melawan […]

Liga Inggris  - Conte : Sulit Tentukan Susunan Pemain? Itu Bagus!

Liga Inggris  - Conte : Sulit Tentukan Susunan Pemain? Itu Bagus!

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menklaim kesulitannya dalam menentukan susunan pemain di setiap pertandingan merupakan hal yang bagus.

Pelatih asal Italia itu kembali dihadapkan pada pilihan yang sulit dalam menentukan pemain yang akan ia turunkan dalam pertandingan di hari Minggu (11/12) melawan West Brom. Conte akan bisa kembali menurunkan Nemanja Matic, yang absen pada pertandingan melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Namun itu berarti ia kembali harus menepikan Cesc Fabregas yang bermain baik dalam kemenangan melawan City tersebut. Meski demikian, Conte mengaku dia belum memutuskan siapa yang akan ia turunkan di pertandingan nanti.

Selain itu, Conte juga menegaskan bahwa dirinya tidak berpikir akan melepas Fabregas di bursa transfer selanjutnya dan ia masih merasa gelandang asal Spanyol itu bisa memainkan peran penting dalam skuadnya.

“Matic sekarang sudah fit,” ujar Conte pada konfrensi pers jelang pertadingan melawan West Brom. “Dia sudah berlatih bersama kami hari Rabu dan saya akan mengevaluasi kondisi fisik dan mental para pemain pada hari Sabtu kemudian saya akan memutuskan siapa yang akan berada di starting line-up pada pertandingan di hari Minggu.”

“Mengenai Cesc, saya sudah menjawab pada konfrensi pers sebelumnya. Cesc adalah seorang pemain bagus, seorang pemain penting dalam skuad saya. Saya ingin dia tetap tinggal di sini. Saya memang mengharapkan diri saya kesulitan untuk menentukan susunan pemain¬†dalam setiap pertandingan. Hal itu membuktikan bahwa saya memiliki persaingan yang hebat di dalam tim dan itu berarti skuad kami sudah meningkat dan berkembang.”

“Saya pikir Cesc bermain bagus saat melawan City dan mengambil kesempatannya sejak menit pertama. Dia bermain sangat baik. Untuk pertandingan selanjutnya saya memiliki empat pilihan gelandang : Matic, (N’golo) Kante, Fabregas, dan (Nathaniel) Chalobah.”

“Kami harus mengambil keputusan yang terbaik untuk tim. Jika ada kompetisi besar di dalam tim maka itu sangat penting. Jika saya tidak mempunyai masalah dalam mengambil keputusan dan selalu menggunakan pemain yang sama di setiap pertandingan maka itu tidak baik,” jelas eks pelatih Timnas Italia ini.