Conte Tak Mau Kesampingkan Arsenal dari Perebutan Gelar

Sepakbola – Manajer Chelsea Antonio Conte secara tegas menolak untuk mengesampingkan peluang Arsenal dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

Antonio Conte - Chelsea
Antonio Conte - Chelsea

Gilabola.com –┬áManajer Chelsea Antonio Conte secara tegas menolak untuk mengesampingkan peluang Arsenal dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

Conte menggambarkan Arsenal sebagai “tim yang hebat”, meski tim besutan Arsene Wenger itu di luar dugaan dipermalukan oleh Watford 2-1 dalam pertandingan Premier League, Rabu (1/2) dini hari WIB. Akibat kekalahan itu, Arsenal turun ke posisi ketiga klasemen sementara.

Dari 23 pertandingan yang telah dimainkan, Chelsea masih kokoh di puncak klasemen liga dengan 56 poin. Mereka unggul sembilan poin di atas Tottenham Hotspur dan Arsenal yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Banyak pihak menganggap Arsenal akan sulit bersaing dengan Chelsea dalam perburuan gelar Liga Primer musim ini, apalagi jika The Gunners menelan kekalahan dalam laga tandang melawan Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (4/2) sore. Chelsea difavoritkan menang di laga akhir pekan ini.

Meski diunggulkan, pelatih Chelsea Antonio Conte tidak mau sesumbar apalagi meremehkan Arsenal. Dia menilai Arsenal merupakan tim besar yang memiliki mental juara.

“Yang pasti kita menghadapi tim besar. Pertandingan akan sulit karena Arsenal berjuang untuk bisa meraih gelar,” kata Conte kepada wartawan.

“Jangan lupa di pertemuan sebelumnya kami kalah 3-0 di Emirates Stadium. Tentu ini kesempatan baik bagi kami untuk menunjukkan kalau kami tim yang berbeda dengan yang kami perlihatkan ketika main di kandang mereka.”

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami bermain di rumah, dan ini sangat penting. Minggu ini sangat penting bagi kami, dan kami ingin menyelesaikan minggu ini dengan cara yang benar, mempersiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi Arsenal,” pungkas Conte.

Sepakbola.cc