Coutinho Bisa Absen Lebih Dari Lima Pekan

Berita Bola – Playmaker Liverpool Philippe Coutinho besar kemungkinan absen lebih dari lima minggu karena menderita cedera pergelangan kaki.

Liga Inggris  - Coutinho Bisa Absen Lebih Dari Lima Pekan

Liga Inggris  - Coutinho Bisa Absen Lebih Dari Lima Pekan

Berita Bola – Playmaker Liverpool Philippe Coutinho besar kemungkinan absen lebih dari lima minggu karena menderita cedera pergelangan kaki.

Cedera dialami bintang asal Brasil itu saat Liverpool mengalahkan Sunderland 2-0 pada laga Liga Primer, Sabtu (26/11) di Anfield.

Dia langsung dikirim ke Rumah Sakit Spire di Merseyside untuk menjalani scan setelah diganti pada paruh pertama. Pemain yang kini harus memakai kruk, kemungkinan akan absen sampai Januari.

Berbicara menjelang perempat final Piala EFL Liverpool kontra Leeds United Rabu (30/11), pelatih Jurgen Klopp mengatakan kepada BBC Radio 5 live bahwa si pemain butuh waktu setidaknya lima pekan untuk pemulihan.

“Phil membutuhkan antara lima hingga beberapa minggu sampai kami memiliki dia kembali ke skuad. Kami telah melihat keadaannya. Dia tidak tersedia untuk pertandingan malam ini dan untuk beberapa pertandingan berikutnya. ”

Coutinho telah menjadi salah satu pemain yang menonjol di Liga Premier musim ini, dengan lima gol dan lima assist yang membantu skuad asuhan Jurgen Klopp hanya tertinggal satu poin pemimpin klasemen Chelsea setelah 13 pertandingan.

Dia diperkirakan akan absen setidaknya dalam lima pertandingan berikutnya, termasuk derby melawan Everton pada 19 Desember, meskipun ada kemungkinan kecil bahwa ia dapat tersedia untuk bentrokan kunci dengan skuad asuhan Pep Guardiola Manchester City pada tanggal 31 Desember.