Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Tidak Saling Memilih

18

Terungkap Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak memilih satu sama lain dalam pemilihan Pemain Terbaik FIFA 2016. Lantas siapa pilihan mereka?

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Tidak Saling Memilih - berita Liga Inggris

Terungkap Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak memilih satu sama lain dalam pemilihan Pemain Terbaik FIFA 2016. Lantas siapa pilihan mereka?

Berita Bola – Pemilihan Pemain Terbaik FIFA 2016 sudah digelar di Zurich, Senin (9/1) malam. Cristiano Ronaldo akhirnya terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia 2016. Dia berhasil mengalahkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Penentuan pemenang dalam pemilihan Pemain Terbaik FIFA 2016 dilakukan melalui pemungutan suara yang melibatkan empat komponen, yaitu perwakilan media, pelatih tim nasional, kapten tim nasional, dan publik. Mereka melakukan pemilihan secara online. Masing-masing kategori voters memiliki hak 25 persen dari total suara.

Sebagai kapten tim nasional dari negara masing-masing, Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Lionel Messi (Argentina), memiliki hak untuk ikut memilih pemain terbaik dunia 2016 versi FIFA ini. Ternyata keduanya tidak memilih diri sendiri, dan juga tidak saling memilih di antara mereka. Mereka melakukan “kebijakan” yang sama seperti pada pemilihan Ballon’Or untuk tahun lalu.

Untuk pemilihan kali ini, Cristiano Ronaldo diketahui memilih rekan-rekannya sendiri di Real Madrid. Ia memilih Gareth Bale sebagai pilihan pertama, diikuti oleh Luka Modric kedua dan Sergio Ramos ketiga. Ada perubahan dalam pemilihan Ronaldo dibanding tahun lalu. Waktu itu dia memilih Karim Benzema sebagai pilihan pertama, disusul James Rodriguez kedua, dan Bale sebagai pilihan ketiga.

Bagaimana dengan Messi? Bintang asal Argentina ini tampaknya tetap konsisten dengan pilihannya tahun lalu. Yaitu memilih Luis Suarez sebagai pilihan pertama, Neymar kedua dan Andres Iniesta ketiga.

Kapten timnas Inggris Wayne Rooney sama sekali tak memilih Lionel Messi. Dia memilih Cristiano Ronaldo untuk pilihan pertama, lalu Luis Suarez kedua, dan Jamie Vardy sebagi pilihan ketiga.

Berbeda dengan Rooney, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memilih Messi sebagai pilihan kedua. Sedangkan pilihan pertamanya adalah Cristiano Ronaldo, dan N’golo Kante sebagai pilihan ketiga.