Peter Crouch siap meninggalkan Liverpool dan memutus kontraknya saat ini di The Reds. Pemain Inggris itu menyatakan ingin bergabung dengan mantan pelatihnya di timnas, Sven-Goran Eriksson di Manchester City, awal musim depan.

Dikabarkan People awal pekan ini, pemain jangkung yang memiliki tinggi badan 201 sentimeter ini sempat mengungkapkan niatnya tersebut kepada rekan-rekannya di Liverpool.

Crouch yang menjadi top skorer di Liverpool musim lalu dengan 18 golnya, tidak memedulikan ajakan pelatih Rafael Benitez untuk melakukan negosiasi kontrak baru. Pemain kelahiran Cheshire ini mengaku baru akan mengambil keputusan setelah musim panas tahun ini. tapi secara pribadi dia juga mengungkapkan, barangkali itu juga menjadi saat yang tepat baginya untuk pindah.

Dia mengaku mengacu pada peraturan sepak bola di Eropa yang membolehkan para pemain untuk memutuskan kontrak lima tahun yang telah disepakati sebelumnya, saat kontrak tersebut tinggal dua tahun lagi.

Di musim ini, Crouch memang agar tersingkir dari skuad utama pilihan Benitez. Apalagi, pemain baru The Reds, Fernando Torres telah menorehkan 24 gol sejak dia bermain untuk klub Mersey tersebut.

Seorang rekannya di Liverpool menyatakan, selama ini Crouch tutup mulut terkait niatnya untuk hengkang dari Anfield. “Dia mencoba untuk meyakinkan dirinya setiap kali berlatih. Tapi, itu tidak cukup,” tandas sumber yang tak disebutkan identitasnya itu.

Sumber tersebut juga mengatakan, Crouch barangkali akan bertahan di Liverpool, bila saja Benitez pindah. “Kalau Benitez pindah musim depan, mungkin akan ada pelatih baru yang akan memberinya kesempatan lebih untuk bermain. Tapi jika Benitez bertahan di Anfield, Crouch pasti yang akan pindah,” tambahnya.

Manchester City disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan Crouch berikutnya. Pemain kelahiran 30 Januari 1981 itu mengawali karirnya di sepak bola profesional di Tottenham Hotspur, pada 1998-2000 silam, sebelum akhirnya malang-melintang di sejumlah klub Inggris dan Belanda.

Sejak tahun 2005, Crouch membela timnas senior Inggris, di bawah asuhan Eriksson. Striker yang pernah berlaga di Queens Park Rangers ini, memang telah menjadi andalan tim The Three Lions, untuk kategori usia di bawah 21. (cha)

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa