Crystal Palace Cukur Arsenal, Ini Rahasianya

  • Pelatih Sam Allardyce membeberkan alasan Crystal Palace mampu mempermalukan Arsenal dengan skor telak 3-0.

Sam Allardyce - Crystal Palace
Sam Allardyce - Saat menjadi pelatih Crystal Palace

Pelatih Sam Allardyce membeberkan alasan Crystal Palace mampu mempermalukan Arsenal dengan skor telak 3-0.

Berita Bola, Liga Inggris – Setelah berhasil mengalahkan Chelsea, Crystal Palace kembali membuat kejutan dengan mengalahkan tim tamu, Arsenal, dengan skor telak 3-0. Tambahan 3 poin itu membuat Crystal Palace kembali menjauh dari zona degradasi dengan selisih 6 poin.

Meski Arsenal mendominasi penguasaan bola, namun Crystal Palace mampu memaksimalkan setiap serangan mereka dan menciptakan tiga gol. Andre Towsend membuka keunggulan Palace di babak pertama, sementara dua gol lainnya tercipta di babak kedua melalui Yohan Cabaye serta penalti dari Luka Milivojevic.

“(Sebelum pertandingan) saya berpikir bahwa kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol dan malam ini secara taktik para pemain menyadari apa yang harus mereka lakukan untuk mengalahkan Arsenal,” ujar mantan pelatih tim nasional Inggris itu pada Sky Sports.

“Hal pertama adalah bertahan dengan baik sebagai 11 pemain, membuat mereka frustasi kemudian mengoper bola ke ruang kosong, menugaskan (Christian) Benteke untuk berada di area tersebut, memenangkan perebutan bola dan kemudia membawa bola ke kotak penalti. Secara defensif, merek meninggalkan lubang pada (Skhodran) Mustafi dan Gabriel dan meninggalkan keduanya sehingga kami dapat masuk ke dalam kotak penalti mereka dan mendapatkan peluang.”

“Hari ini dengan etos kerja dan determinasi untuk masuk pada penguasaan bola mereka dan menciptakan beberapa peluang, itu semua bergantung pada cara kami mematikan permainan mereka, yang mana banyak orang tidak melihat hal itu namun itu adalah dasar kami mendapatkan begitu banyak kesempatan menyerang, dan kemudia itu semua ditentukan oleh kualitas finishing.”

Alardyce menambahkan : “Kinerja kami tidak mengejutkan karena kami menang di Chelsea, namun kami tahu jika kami mengulanginya malam ini kami bisa meriah hasil dan kami melakukannya.”