Cukur Newcastle, Manchester United Sukses Balaskan Dendam

 

Kekalahan tipis 1-0 atas Newcastle United awal musim ini di Old Trafford, terbalaskan dengan sempurna oleh Manchester United di Sport Direct Arena. Setan Merah kini  mempecundangi The Magpies dengan skor 4-0, Juan Mata kini jadi faktor kemenangan Manchester United. Dua gol dan satu assistnya membantu United menggebuk Newcastle di St James Park, Sabtu (5/4).

Hasil ini sementara mengatrol posisi Darren Fletcher dkk ke peringkat enam, dengan 57 poin. Menggusur Tottenham Hotspur yang baru akan bermain melawan Sunderland, Selasa dini hari besok.

Dengan kedua tim memainkan tempo sedang, bahkan nyaris lamban. Hingga menit 25, United masih sulit membangun serangan dengan baik dan merepotkan pertahanan Newcastle. Terbukti dari penguasaan sementara Toons Army dengan persentase 66% – 33%.

Di menit 39, Berawal dari pelanggaran Dan Gosling di sisi kiri pertahanan Newcastle pelanggaran pada Darren Fletcher membuahkan tendangan bebas untuk Setan Merah. Mata melesakkan gol indah dengan kaki kirinya, tepat di pojok kiri atas gawang Rob Elliot. 1-0 United unggul.

Babak kedua intensitas permainanmasih sama. United menorehkan gol kedua saat laga baru berjalan lima menit. Mata kembali menambah pundi-pundi golnya di pertandingan ini. berawal dari serangan balik cepat yang dibangun Shinji Kagawa, bola diberikan kepada Chicharito dan dioper ke Mata yang bergerak dari lini kedua dan merangsek ke dalam kotak penalti Toons Army. Eks punggawa Chelsea ini, berhasil melesakkan bola dengan tenang setelah mengecoh Fabricio Coloccini dan Elliot. 2-0 United menambah keunggulan.

Newcastle membalas dan beberapa kali mencoba mendobrak, namun koordinasi antar lini yang buruk membuat upaya mereka gagal. Keasyikan menyerang, Newcastle bahkan harus rela kebobolan lagi di penghujung laga.

Di menit 64 mereka kembali kebobolan, kali ini Hernandez yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan silang Kagawa. Hernandez  berhasil memanfaatkan peluangnya usai mendapatkan bola terukur dari Kagawa, Hernandez  mengkonversinya menjadi gol. 3-0 United menjauh.

Mata benar-benar menjadi pengatur serangan United pada pertandingan ini. Kembali ia menjadi kreator gol, umpan backheel Mata di kotak penalti dituntaskan menjadi gol oleh Adnan Januzaj di injury time babak kedua demi membawa United menang mantap 4-0

Dengan kemenagan ini, Manchester United naik satu strip ke peringkat keenam klasemen Premier League, sedangkan Newcastle masih tertahan di peringkat kesembilan.

Susunan Pemain:

Newcastle United: Rob Elliot, Massadio Haidara, Davide Santon, Mark Williamson, Fabricio Coloccini, Yoan Gouffran (Shola Ameobi 84’), Dan Gosling, Vurnon Anita, Cheikh Tiote, Papiss Cisse, Luuk De Jong (Hatem Ben Arfa 60’)

Manchester United: Anders Lindegaard, Patrice Evra (Alexander Buttner 63’), Phil Jones, Chris Smalling, Antonio Valencia, Ashley Young (Adnan Januzaj 17’), Darren Fletcher, Maroaune Fellaini (Luis Nani 69’), Shinji Kagawa, Juan Mata, Javier Hernandez

 

 

 

Advertisement