Daftar 10 Pemain Paling Berbahaya Setelah Cristiano Ronaldo

Berikut ini adalah daftar semua pemain yang memberi assist terbanyak untuk Cristiano Ronaldo, tidak hanya di Real Madrid, tapi juga saat bintang asal Portugal itu merumput di Manchester United sebelumnya:

1. Mesut Ozil 27 assist. Dikenal sebagai salah satu pemberi umpan terbaik saat merumput bersama tim Spanyol itu. Ia bergabung dengan Arsenal dengan harga 42,5 juta pound, namun sejauh ini masih gagal memberi penampilan terbaiknya.

2. Karim Benzema 25 assist. Bermain sebagai penyerang tengah, pemain asal Prancis itu juga menciptakan banyak peluang bagi Ronaldo. Ia tercatat menyumbangkan assist bagi 25 gol Ronaldo.

3. Angel Di Maria 22 assist. Tak ada pemain yang serendah hati seperti Di Maria, bersedia main di pinggir untuk kemudian menarik bola kembali ke tengah lapangan guna diselesaikan oleh Ronaldo. Sebanyak 22 gol Ronaldo dibantu olehnya.

4. Ryan Giggs 16 assist. Di masa jayanya di Manchester United, Giggs menyumbangkan 16 assist bagi Ronaldo, lebih banyak daripada teman senegaranya Gareth Bale.

5. Gonzalo Higuain 15 assist. Sudah dijual ke Napoli tahun lalu. Tapi sebelum ini ia memiliki reputasi sebagai salah satu penyerang dan pemberi assist paling berbahaya di Real Madrid.

6. Gareth Bale 14 assist. Angkanya masih kecil, tapi perlu diingat bahwa ia baru satu musim lebih sedikit di Madrid.

7. Wayne Rooney 10 assist. Lagi-lagi tercatat sebagai salah satu yang terbaik saat keduanya masih bersama-sama di Manchester United.

8. Xabi Alonso 9 assist. Direkrut di tahun yang sama dengan Ronaldo, 2009. Keduanya memenangkan satu trofi la Liga dan satu Piala Champions bersama-sama, sebelum ia pindah ke Bayern Munich musim ini.

9. Kaka 9 assist.

10. Sergio Ramos 9 assist.

Dari 10 nama itu hanya tiga yang masih bersisa di skuad Los Blancos, yakni Benzema, Bale, dan Ramos. Itulah tiga pemain yang sepatutnya diwaspadai oleh Liverpool di laga malam ini.

Advertisement