Daftar 4 Pemain Incaran Arsenal

    Dalam waktu 2-3 pekan mendatang,  The Gunners bersiap membeli empat pemain baru guna menambah moral dan semangat tim yang baru saja meraih Piala FA 2013-14. Keempat pemain ini diharapkan bisa membawa Arsenal kembali ke papan atas klasemen di kompetisi musim depan. Keempat pemain itu adalah: Cesc Fàbregas. Pemain bernama lengkap Francesc Fàbregas Sole ini sebenarnya […]

Liga Inggris  - Daftar 4 Pemain Incaran Arsenal

 

 

Dalam waktu 2-3 pekan mendatang,  The Gunners bersiap membeli empat pemain baru guna menambah moral dan semangat tim yang baru saja meraih Piala FA 2013-14. Keempat pemain ini diharapkan bisa membawa Arsenal kembali ke papan atas klasemen di kompetisi musim depan.

Keempat pemain itu adalah:

  1. Cesc Fàbregas. Pemain bernama lengkap Francesc Fàbregas Sole ini sebenarnya pemain lama Arsenal. Gabung pada periode 2003-2011 dan sudah membela The Gunners 212 kali sebelum dilego ke Barcelona. Foto di atas adalah ketika Arsenal memenangkan FA Cup tahun 2005. Tampak Fàbregas di tengah-tengah, masih kelihatan muda. Fàbregas dianggap sebagai pembawa sial di Barcelona, terlepas dari fakta bahwa pemain berusia 27 tahun itu mengukirkan rekor sebagai assist terbaik musim ini, selain 28 gol dari 96 kali penampilan.
  2. John Ruddy, juga berusia 27 tahun, adalah kiper di Norwich City. Karirnya sebelum ini di Everton agar miris. Sejak 2005 sampai 2010 hanya sibuk dipinjamkan ke sana ke mari oleh Everton kepada sejumlah klub yang namanya pun belum pernah kita dengar. Sejak 2010 mantap di Norwich, tapi karena degradasi ke liga Championship diduga kuat ia tidak akan dipakai lagi. John Thomas Gordon Rudd juga baru saja dicoret dari tim utama Inggris sehingga pelatih Arsene Wenger berharap dendamnya bisa cukup kuat untuk melapis kiper utama, Wojciech Szczesny.
  3. Serge Aurier. Ini adalah pemain berusia 21 tahun asal Pantai Gading yang kini main untuk klub Toulouse di Ligue 1 Prancis. Pelatih Wenger ingin menyelesaikan transfer sebelum Piala Dunia karena kuatir harga jualnya yang mencapai 10 juta pound (Rp 194 milyar) bisa naik lagi setelah melihat penampilannya di Brasil. Selain itu, ada beberapa klub lain yang juga mengincar Aurier.
  4. Loïc Rémy. Ini adalah pemain timnas Prancis yang kini main untuk Queens Park Rangers dan Newcastle United (pinjaman). Harga jualnya kini sudah mencapai Rp 233 milyar berkat 14 gol dari 24 penampilan bersama Newcastle. Di skuad Arsenal, ia diharapkan bisa menyuplai bola-bola matang kepada Olivier Giroud karena Theo Walcott dan Lukas Podolski lebih bersfungsi sebagai winger.

Kalau ada yang harus dikuatirkan dari pilihan Wenger adalah, tiga dari keempat pemain itu berusia 27 tahun. Belum terlalu tua memang, tapi menjelang usia rawan, 30 tahun. Kebanyakan klub akan berhati-hati pada saat itu karena mayoritas pemain akan mengalami penurunan performa. Tapi Wenger dikenal sebagai The Professor. Ia lebih tahu daripada apa yang masyarakat ramai pikirkan.

 

Sepakbola.cc