Daftar 5 Fakta Menarik Laga Chelsea vs Arsenal

2

  Chelsea berhasil kalahkan rival sekotanya, Arsenal, dengan skor 2-0 di Stadion Stamford Bridge dalam pekan ketujuh Liga Premier, Minggu (05/10/2014) malam WIB. Kini ada daftar 5 fakta menarik dari laga tersebut. Kemenangan ini sendiri memang sanggup membawa The Blues kokoh di puncak klasemen dengan 19 poin. Gol Chelsea dicetak Eden Hazard di menit ke-27 […]

Daftar 5 Fakta Menarik Laga Chelsea vs Arsenal - berita Liga Inggris

 

Chelsea berhasil kalahkan rival sekotanya, Arsenal, dengan skor 2-0 di Stadion Stamford Bridge dalam pekan ketujuh Liga Premier, Minggu (05/10/2014) malam WIB. Kini ada daftar 5 fakta menarik dari laga tersebut.

Kemenangan ini sendiri memang sanggup membawa The Blues kokoh di puncak klasemen dengan 19 poin. Gol Chelsea dicetak Eden Hazard di menit ke-27 dan Diego Costa (87′). Hal ini artinya Chelsea belum terkalahkan setelah tujuh pekan berjalan.

Bagi Arsenal sendiri, kekalahan ini membuat mereka turun ke peringkat ke-7 dengan catatan nilai 11 poin. Ini artinya kekalahan pertama The Gunners sepanjang musim ini. Jelas kebalikan dari apa yang didapatkan oleh Chelsea.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikeluarkan oleh Opta, ada beberapa data dan fakta yang menarik disimak:

 

Angka 0

Dalam laga ini Arsenal tidak sekalipun melakukan shot on target untuk pertama kalinya sejak September 2003, yakni ketika melawan Manchester United.

Angka 7

Cesc Fabregas mencetak tujuh assists di Liga Premier sepanjang musim ini atas terciptanya gol Diego Costa. Torehan itu membuat Fabregas menjadi pemain paling banyak melakukan assists jika dibandingan seluruh penggawa Chelsea musim lalu.

 

Angka 16

Diego Costa telah melakukan 19 tembakan sepajang musim ini, di mana 16 kalinya tepat sasaran dan 9 diantaranya berbuah gol.

Angka 4

Sembilan gol yang dicetak Diego Costa, 4 diantaranya merupakan assists dari Cesc Fabregas.

 

Angka 7

Eden Hazard mencetak 7 gol dari seluruh penalti yang dieksekusinya di Liga Premier. Hanya Dimitar Berbatov yang unggul atas Hazard dalam kesempurnaan melakukan penalti dengan sembilan kali.