Berita Bola - Daftar 5 Kandidat Tambahan Striker Chelsea di Januari -

 

Pusing dan bingung bercampur gaduh gelisah, itu yang saat ini dirasakan Jose Mourinho. Ia perlu secepatnya mencari 5 kandidat pemain baru yang mumpuni untuk menambah taring striker Chelsea di Januari 2014.

Sebagian besar kekalahan Chelsea musim ini disebabkan karena mereka tak hasilkan cukup banyak gol, sehingga lawan masih memiliki harapan untuk samakan kedudukan atau bahkan membalikkan keadaan.

Fernando Torres musim ini baru tampil 12 kali untuk Chelsea di Premier League dan hanya buat dua gol. Dari delapan kesempatan yang didapat Demba Ba, ia baru bisa berproduksi di kompetisi domestik sebanyak satu kali. Samuel Eto’o sedikit lebih baik karena ia sanggup cetak dua gol dari sembilan laga.

Jelas bahwa The Blues amat sangat membutuhkan suntikan tenaga anyar di lini depan pada bursa transfer Januari mendatang. Hai ini mendesak karena tim saat ini masih bermain di empat kompetisi berbeda dan sedang dalam persaingan ketat memburu gelar Premier League bersama Liverpool dan Arsenal.

Tenaga baru itu diharapkan bisa ikut poles kemampuan rekan-rekan sesama penyerangnya untuk pertajam raihan tim.

Berikut daftar lengkap lima nama yang mungkin bisa jadi pilihan Jose Mourinho untuk meningkatkan produktifitas Chelsea di lini depan.

 

1. Didier Drogba

Merupakan legenda hidup Chelsea dan ia masih sangat mungkin untuk ikut comeback d Stamford Bridge.

Pemain berusia 35 tahun tersebut pindah dari Chelsea tak lama usai ia membawa The Blues memenangkan Liga Champions melawan Bayern Munich untuk bergabung dengan klub asal Cina, Shanghai Shenhua.

Ternyata kehidupan tak berjalan dengan baik untuk Drogba di sana hingga akhirnya ia memutuskan pulang ke Eropa dan bergabung dengan raksasa Turki, Galatasaray.

Musim ini Drogba sudah tampil 15 kali di Super Lig Turki dan mencetak 7 gol. Selain itu, selama enam kali membela timnya di Eropa, King Didier sudah dua kali merobek jala lawan. Raihan gol Drogba itu bahkan lebih baik ketimbang gabungan catatan Eto’o dan Ba.

BACA JUGA  Joachim Loew Ungkap Penderitaan Terakhir Bastian Schweinsteiger di MU

Drogba dan Mourinho jelas tidak membutuhkan waktu lama untuk saling mengerti pemikiran satu sama lain karena keduanya pernah menghasilkan gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield.

 

2. Burak Yilmaz

Andai Mourinho berpikir Drogba sudah terlalu tua untuk mengarungi ketatnya persaingan di Premier League, masih ada pemain ini.

Berusia Galatasaray usia 28 tahun, Yilmaz punya rekor yang baik sebelum ia membela Galatasaray. Selama berbaju Trabzonspor, ia tampil sebanyak 93 kali dan hasilkan 58 gol. Musim ini di Eropa ia memang sama sekali belum keluarkan golnya, namun selama 15 kali bermain di liga domestik, Yilmaz sudah membuat tak kurang dari 7 gol.

Bersama Didier Drogba, ia kini jadi top skorer Galatasaray di liga lokal.

 

3. Hulk

Pemain yang kini berusia 27 tahun ini telah mempersembahkan 12 gol untuk Zenit di semua ajang musim ini. Hulk bahkan juga dikenal piawai dalam memberikan assist. Tak kurang dari 11 assist dilepaskan oleh pemain yang memiliki nama asli Givanildo Vieira de Souza ini di musim 2013/14.

Kekuatan Hulk ada dalam melepaskan tendangan jarak jauh yang akurat dan mahir dalam mengeksekusi bola tendangan bebas. Selain itu, pergerakan tiba-tiba yang ia lakukan untuk menusuk daerah pertahanan lawan menjadi gayanya yang khas untuk hasilkan gol.

Hambatan besar yang harus dihadapi Chelsea untuk merekrut Hulk saat ini adalah nilai Hulk yang mencapai 45 juta Euro.

 

4. Zlatan Ibrahimovic

Dalam usia 31 tahun, Ibrahimovic tetap memiliki insting predator yang sama seperti kala ia masih membela Ajax, Juventus, Inter, dan AC Milan. Musim lalu, Zlatan mencetak 30 gol dari 34 laga di Ligue 1 untuk kemudian dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak liga.

BACA JUGA  MU Kalah Kualitas Dibandingkan Real Madrid, Kata Mourinho

Ia sudah dimainkan sebanyak 17 kali oleh pelatih Laurent Blanc di kompetisi domestik dan sukses mengoyak jala lawan sebanyak 14 kali. Keberadaannya kerap menakutkan tim lawan.

Bukan hanya domestic, di Eropa, insting Zlatan lebih tajam lagi. Dari lima laga di babak kualifikasi grup, ia membukukan delapan gol dan menyamai rekor pemain legendaris lain seperti Filippo Inzaghi dan Hernan Crespo sebagai pemain yang produktif di fase yang bersangkutan.

Rumor juga menyebutkan bahwa ia tak begitu senang di PSG menyusul kedatangan Edinson Cavani, yang berarti sang pemain tak lagi mendapat jaminan untuk selalu bermain di setiap laga.

 

Zlatan belum pernah sekalipun merasakan atmosfer Premier League. Pindah ke Chelsea dipercaya bakal menjadi penutup manis dalam karirnya, yang sudah diwarnai gelar juara di empat liga berbeda di Eropa.

 

5. Radamel Falcao

Falcao awalnya terlebih dulu memikat para penggemar sepakbola dunia dengan performa memikat yang ia tunjukkan di La Liga bersama Atletico Madrid. Tampil sebanyak 41 kali untuk Los Rojiblancos, Falcao total hasilkan 34 gol untuk klubnya tersebut.

Ligue 1 terbukti tak membuat ketajamannya mengendur sedikitpun. Bermain 14 kali untuk tim, ia sudah hasilkan sembilan gol.

Bermain untuk AS Monaco, klub yang tak mengikuti kompetisi Liga Champions, jelas bukan kondisi yang baik untuk pemain berbakat sekelas Falcao. Oleh karena itu banyak pihak kemudian menyarankannya untuk kembali segera berganti seragam klub yang lebih kompetitif.

Masih ingat, The Special One pernah terlihat tengah memantau permainan sang striker kala negaranya menjalani laga ujicoba melawan Belgia beberapa saat yang lalu.

Namun di antara semua calon striker terbaru Chelsea di daftar ini, Falcao-lah satu-satunya yang memiliki harga termahal dengan nilai 60 juta poundsterling.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!