Daftar Fakta Menarik di Balik Kemenangan MU atas QPR

9

  Manchester United sukses kalahkan Queens Park Rangers empat gol tanpa balas pada laga pekan keempat Liga Premier Minggu (14/09/2014). Ada hal menarik yang masuk dalam daftar fakta di balik kemenangan MU atas QPR tersebut. Manajer Louis van Gaal memang pada akhirnya berhasil mempersembahkan kemenangan pertama untuk Manchester United di Liga Premier. Kemenangan perdana ini […]

Daftar Fakta Menarik di Balik Kemenangan MU atas QPR - berita Liga Inggris

 

Manchester United sukses kalahkan Queens Park Rangers empat gol tanpa balas pada laga pekan keempat Liga Premier Minggu (14/09/2014). Ada hal menarik yang masuk dalam daftar fakta di balik kemenangan MU atas QPR tersebut.

Manajer Louis van Gaal memang pada akhirnya berhasil mempersembahkan kemenangan pertama untuk Manchester United di Liga Premier. Kemenangan perdana ini semakin spesial karena dua pemain baru MU yakni Angel Di Maria dan Ander Herrera sama-sama mampu mencetak gol perdana .

Dua gol Setan Merah lainnya disumbang Wayne Rooney dan Juan Mata. Tiga rekrutan baru MU lainnya yaitu Marcos Rojo, Daley Blind dan Radamel Falcao melakukan debut di laga ini. Falcao sendiri masuk sebagai pemain pengganti.

Keberhasilan MU menang besar atas QPR melahirkan sejumlah fakta menarik. Berikut fakta-fakta yang juga dirilis Opta dan Infostrada:

  1. Meski tak mencetak gol, Blind tampil luar biasa. Dia 112 kali mengumpan bola. Blind pun menempati posisi lima pengumpan terbanyak di Liga Premier musim ini.
  2. Pada laga ini akurasi umpan pemain Manchester United mencapai 91 persen sehingga menjadi rekor tertinggi di Liga Premier musim ini.
  3. Dengan menyumbang satu gol, Mata sekarang sudah mencetak delapan gol dari 10 laga Liga Premier terakhir bersama MU.
  4. Rooney kini berada di posisi tiga pemain paling subur sepanjang sejarah Liga Premier. Total Rooney mencetak 175 gol sama dengan perolehan legenda Arsenal Thierry Henry.
  5. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Liga Premier, MU menurunkan dua pemain Argentina sekaligus sebagai starter yakni Di Maria dan Rojo.