Daftar Rekor di Laga Perdana Musim, Arsenal vs Leicester City

1455

Hujan 7 gol di laga pembuka musim Arsenal vs Leicester City, menyebabkan terjadinya pemecahan rekor. Ini daftarnya.

Liga Inggris  - Daftar Rekor di Laga Perdana Musim, Arsenal vs Leicester City

Ada sejumlah rekor yang terjadi pada laga pembukaan musim Liga Inggris, Sabtu dinihari WIB, sebagai akibat dari hujan tujuh gol di dalamnya.

Pertama, ini baru keenam kalinya dalam sejarah bahwa pertandingan pembukaan matchday di musim baru Premier League mencapai tujuh gol – tidak ada pertandingan lain yang berakhir dengan gol lebih banyak dari itu.

Kedua, Arsenal sekarang tak terkalahkan dalam 22 pertandingan Premier League melawan Leicester City (W15 D7). Ini merupakan catatan baru, dan mereka telah memenangkan 11 pertandingan kandang Premier League berturut-turut melawan the Foxes.

Ketiga, Alexandre Lacazette mencetak gol dengan tembakan pertamanya (dan sentuhan kedua) sebagai pemain Liga Inggris. Luar biasa! Hanya setelah menit 1 dan 34 dalam permainan.

Catatan keempat, Lacazette kini menjadi pemain ketujuh Arsenal yang mencetak gol saat debut Premier League-nya setelah Kevin Campbell, Steve Bould, Fredrik Ljungberg, Emmanuel Adebayor, Samir Nasri  dan Thomas Vermaelen.

Kelima, Jamie Vardy kini berhasil mencetak lima gol dalam lima penampilan terakhirnya di Liga Primer melawan Arsenal. Namun kelimanya tidak berujung pada kemenangan. Mungkin saatnya pemain lain The Foxes yang cetak gol saja?

Butir keenam, gol Olivier Giroud adalah gol ke-50 di semua kompetisi di Emirates Stadium untuk Arsenal.

Ketujuh, sejak dimulainya musim lalu, Olivier Giroud telah mencetak tujuh gol di Liga Inggris sebagai pemain pengganti – tiga gol lebih banyak dibanding pemain lainnya pada periode ini. Mungkin ini akan semakin mengukuhkan karir Olivier sebagai pemain pengganti, bukan starter.

Arsenal Wenger akan senang melihat The Gunners memenangkan laga pertamanya setelah selama beberapa musim terakhir mereka selalu kalah di laga pembuka musim.