Daftar Sukses dan Gagal Mantan Pemain Arsenal Hadapi Bekas Klubnya

Sabtu malam nanti Cesc Fabregas akan turun menghadapi mantan klubnya, Arsenal, di laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge. Bagaimana penampilan mantan-mantan pemain Arsenal ketika menghadapi bekas klubnya itu? Thierry Henry Arsenal 2-2 Barcelona, Maret 2010 Arsenal pencetak gol tertinggi yang pernah kembali ke Emirates. Ia turun bersama Barcelona di laga perempatfinal Liga Champions 2010 dengan mulai […]

Liga Inggris  - Daftar Sukses dan Gagal Mantan Pemain Arsenal Hadapi Bekas Klubnya

Sabtu malam nanti Cesc Fabregas akan turun menghadapi mantan klubnya, Arsenal, di laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge.

Bagaimana penampilan mantan-mantan pemain Arsenal ketika menghadapi bekas klubnya itu?

Thierry Henry
Arsenal 2-2 Barcelona, Maret 2010

Arsenal pencetak gol tertinggi yang pernah kembali ke Emirates. Ia turun bersama Barcelona di laga perempatfinal Liga Champions 2010 dengan mulai di bangku cadangan. Ia menggantikan Zlatan Ibrahimovic, yang mencetak dua gol dalam laga yang berakhir imbang 2-2 dan kepada Henry diberikan sambutan bak pahlawan oleh suporter tuan rumah.

Patrick Vieira
Arsenal 2-0 Juventus, Maret 2006

Setelah pergi ke Juventus pada musim panas 2005, jenderal lapangan tengah itu kembali musim berikutnya untuk laga perempatfinal Liga Champions. Meskipun memperoleh sambutan hangat, Vieira berada di klub yang salah dari skor 2-0 dan seakan belum cukup, ia juga terkena kartu merah, yang menyebabkan absen di leg kedua.

Liga Inggris  - Daftar Sukses dan Gagal Mantan Pemain Arsenal Hadapi Bekas Klubnya

Robin van Persie
Man Utd 2-1 Arsenal, November 2012

Setelah pemain Belanda itu pergi ke Man United pada tahun 2012, ia dicemooh oleh para suporter ketika Arsenal melakukan perjalanan ke Old Trafford. Tidak butuh waktu lama baginya untuk mengingatkan mereka perihal apa yang hilang. Ia mencetak gol hanya dalam waktu tiga menit saja dalam kemenangan 2-1.

Gael Clichy
Arsenal 1-0 Man City, April 2012

Ada sedikit sambutan hangat untuk Clichy ketika ia datang pertama kalinya ke Emirates pada tahun 2012. Ada juga beberapa ejekan awal tapi penonton tuan rumah tidak perlu khawatir karena satu gol terlambat oleh Mikel Arteta menyelesaikan semuanya.

Samir Nasri
Arsenal 0-1 Man City, November 2011

Pemain Prancis itu disoraki dan dilecehkan ketika ia kembali ke Emirates setelah kepindahannya ke Manchester City pada tahun 2011 Namun Nasri tertawa paling akhir karena tim barunya menang di Arsenal untuk pertama kalinya dalam 36 tahun untuk merebut tempat di semi final Piala Liga.

Emmanuel Adebayor
Man City 4-2 Arsenal, September 2009

Setelah memutuskan pindah ke Man ​​City untuk kesepakatan senilai 25 juta pound, striker Togo itu mencetak gol melawan mantan klubnya di Etihad. Tapi tidak ada larangan untuk merayakannya di sini. Adebayor berlari sepanjang lapangan untuk merayakan gol itu  di depan pendukung Arsenal mengamuk saat City menang 4-2.