Blind: Mourinho Dan Van Gaal Sama Saja

15

Daley Blind nilai Jose Mourino sama seperti Louis van Gaal yang dipecat pada musim lalu karena buruknya performa Manchester United.

Liga Inggris  - Blind: Mourinho Dan Van Gaal Sama Saja

Liga Inggris  - Blind: Mourinho Dan Van Gaal Sama Saja

 

Daley Blind nilai Jose Mourino sama seperti Louis van Gaal yang dipecat pada musim lalu karena buruknya performa Manchester United.

Pemain belakang Manchester United menganggap etos kerja Jose Mourinho sama seperti Louis van Gaal namun perbedaannya pada filosofi sehingga ia yakin timnya berada di tangan yang tepat.

Jose Mourinho menjadi pelatih ketiga yang ditunjuk untuk mengarsiteki Man United pasca lengsernya Sir Alex Ferguson. Van Gaal sendiri dipecat dan kemudian digantikan oleh Mourinho pada musim panas lalu.

Saat ini The Red Devils berada di peringkat keenam klasemen dengan selisih sembilan poin dengan Chelsea FC yang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Meski demikian, Daley Blind percaya timnya berada di tangan dan di jalur yang tepat.

Apalagi Mourinho mempunyai kesamaan dengan Van Gaal karena pernah menjadi asisten pelatih pria asal Belanda tersebut kala mengarsiteki FC Barcelona pada 1997.

“Saya cukup beruntung bisa bekerja dengan pelatih-pelatih besar. Saya belajar banyak dari Mourinho soal tugas sehari-hari dan ia merupakan pribadi yang baik,” kata Blind pada De Telegraaf.

“Dia sangat mirip dengan Van Gaal dalam hal komitmen kepada tim. Mereka pernah bekerja sama jadi saya menganggap ini bukan sebuah kebetulan semata. Semua orang menyukainya ketika pelatih menunjukkan keterarikan kepada anda.”

“Mourinho mendapatkan julukan ‘The Spesial One’ karena segala yang telah ia raih. Dia merupakan pelatih yang sempurna yang selalu memperhatikan setiap detail-detail. Dia kuat secara taktik.”

“Tapi filosofinya sedikit berbeda dengan Van Gaal. Ia lebih direct. Segalanya demi kemenangan.”

“Tapi saya rasa kami berada di jalur yang benar sebagai tim,” imbuhnya.