Daley Blind Jelaskan Kemiripan Mourinho dan Van Gaal

12

Daley Blind secara cukup menarik telah jelaskan dimana letak kemiripan dari sosok Jose Mourinho dan Louis van Gaal.

Liga Inggris  - Daley Blind Jelaskan Kemiripan Mourinho dan Van Gaal

Liga Inggris  - Daley Blind Jelaskan Kemiripan Mourinho dan Van Gaal

 

Daley Blind secara cukup menarik telah jelaskan dimana letak kemiripan dari sosok Jose Mourinho dan Louis van Gaal.

Sosok bek Manchester United, Daley Blind memang telah mengakui kalau etos kerja dari Jose Mourinho punya kemiripan dengan Louis Van Gaal. Ia juga merasa beruntung bisa mengalami masa kepelatihan dua manajer ternama tersebut.

Meski terlihat mirip, secara terbuka Blind juga ikut mengungkapkan kalau kedua pelatih, punya filosofi yang berbeda. Bersama Mourinho, MU masih tampil inkonsisten, dan terpuruk di posisi ke-6 klasemen sementara liga. Meski belum sehebat era Sir Alex Ferguson, namun mantan pemain Ajax Amsterdam itu tetap bersikap optimis, dan yakin kalau MU sedang berjalan di rel yang benar.

“Saya sudah cukup beruntung, karena saya sempat dilatih oleh beberapa pelatih besar (Jose Mourinho dan Louis van Gaal). Setiap hari, saya belajar banyak dari Mourinho, dan dia juga adalah seorang pria yang baiklah.”

“Dalam segi komitmen terhadap tim, Mourinho cukup mirip dengan Van Gaal. Mereka sempat bekerja bersama, jadi saya pikir ini bukanlah suatu kebetulan ya. Ketika bos Anda menunjukkan minat kepada Anda, semua orang pasti akan menyukainya.”

“Jose Mourinho dapat julukan ‘The Special One’, atas semua pencapaian yang dia raih. Dia adalah seorang
pelatih yang hebat, dan sangat memperhatikan detil. Secara taktik, Mourinho adalah seorang pelatih yang
bagus sekali. Namun filosofi yang dia terapkan sedikit berbeda dengan filosofi yang digunakan oleh Van Gaal. Dia adalah pribadi pemimpin, dan untuk bisa meraih kemenangan, semua hal akan coba dia lakukan.”

“Namun sebagai sebuah tim, saya rasa kami lagi berjalan ke arah yang tepatlah,” pungkasnya dengan optimis.