Dani Alves : Demi Gelar Philipp Coutinho Tinggalkan Liverpool

Bintang Barcelona, Dani Alves, menasihati rekan senegaranya, Philippe Coutinho, untuk mempertimbangkan hengkang dari Liverpool dan pindah ke klub di mana […]

Bintang Barcelona, Dani Alves, menasihati rekan senegaranya, Philippe Coutinho, untuk mempertimbangkan hengkang dari Liverpool dan pindah ke klub di mana ia bisa memenangkan gelar.

Dani Alves adalah pemain yang paling sukses di Brazil setelah melampaui bintang terbesar Brasil, Pele, dengan gabungan perolehan jumlah piala di klub dan negara.

Alves, yang dikabarkan akan bergabung dengan Juventus musim depan, merasa bahwa Coutinho harus bergerak dan memenangkan gelar seperti yang seharusnya ia lakukan daripada membuang-buang waktu dengan Liverpool yang melewatkan musim selalu tanpa gelar.

Sebagaimana diketahui, Liverpool kembali menjalani musim tanpa gelar setelah hanya finish di urutan ke delapan klasemen akhir Liga Primer Inggris dan kalah di final Liga Europa dari Sevilla.

Pemain-pemain lain seperti Fernando Torres, Javier Mascerano, Alvaro Arbeola, Luis Suarez dan banyak lagi telah meninggalkan Liverpool untuk memenangkan gelar dengan klub terbaik di Eropa, Coutinho bisa menjadi berikutnya untuk meninggalkan Anfield.

“Sepak bola adalah tentang hidup saat ini,” kata Alves kepada Yahoo Esportes.

“Liverpool memiliki sejarah tapi Anda harus mempertimbangkan bermain untuk UCL yang kompetitif. Dia memiliki kualitas untuk bermain untuk Barcelona.”

Coutinho mencetak 12 gol dalam 43 penampilan musim lalu dan telah menarik perhatian dari juara Ligue 1 Paris Saint Germain.

Philipp Coutinho bergabung dengan The Reds pada Januari 2013 dari Inter Milan dengan biaya transfer €13 juta.

Pemain berusia 23 tahun itu pun menjelma menjadi idola baru bagi publik Anfield sejak kedatangannya ke Liverpool.

Selama dua setengah tahun bermain untuk The Reds, pemain internasional Brasil itu telah mencatatkan  145 penampilan di berbagai ajang untuk The Reds dan berhasil mencetak 28 gol dan 28 assist.

 

Sepakbola.cc