Danilo Mulai Tak Betah di Manchester City

Baru empat bulan bergabung dengan Manchester City, pemain belakang asal Brasil, Danilo sudah mulai mempertimbangkan masa depannya di klub Premier League itu.

Danilo berharap Manchester City meminjamkannya ke klub lain pada Januari 2018 demi mengamankan peluang tampil di Piala Dunia 2018.
Danilo berharap Manchester City meminjamkannya ke klub lain pada Januari 2018 demi mengamankan peluang tampil di Piala Dunia 2018.

Fullback asal Brasil, Danilo, dilaporkan tak betah lagi di Manchester City. Padahal pemain berusia 26 tahun itu baru bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola pada bulan Juli 2017 dengan nilai transfer Rp 482 Milyar dari raksasa Spanyol, Real Madrid.

Alasan yang membuat di tak betah adalah minimnya menit bermain yang dia dapat. Dia kalah bersaing di tim saat ini dengan bek kanan Kyle Walker dan Fabian Delph di sisi kiri lebih disukai oleh manajer Pep Guardiola.

Danilo sekarang mulai mengkhawatirkan tempatnya di skuad Brasil untuk Piala Dunia tahun depan di Rusia.

Dan dia kini mulai berpikir untuk pergi pada bulan Januari, dengan kemungkinan pindah dengan status pinjaman untuk meningkatkan peluangnya pergi ke Piala Dunia, jika Guardiola mengizinkannya.

Sumber di Etihad seperti dilaporkan SunSport mengatakan: “Danilo mengkhawatirkan masa depannya bersama tim Brasil menjelang Piala Dunia”

“Dia tidak mendapat banyak kesempatan di sini saat ini. Kyle Walker sama sekali tidak memberikan kesempatan ia mendapatkan tempat. Dan bahkan Fabian Delph juga membuatnya diabaikan di bek kiri. Ini sangat sulit baginya.”

Danilo bermain melawan Feyenoord di Liga Champions dua pekan lalu untuk memberi Fabian Delph waktu istirahat.

Mantan bek Madrid itu juga bermain hanya setengah waktu saat menang 2-1 atas West Ham di ajang Liga Primer akhir pekan lalu. Sementara di liga ia baru bermain dalam tujuh pertandingan secara keseluruhan.

Dia telah membuat 12 penampilan untuk Manchester City sejauh musim ini, namun sebagian besar datang dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti.

Pemain bernama lengkap Danilo Luis da Silva itu masih terikat kontrak hingga musim panas 2022 mendatang di Etihad Stadium.

Sepakbola.cc