Danny Drinkwater Siap Bela Chelsea

Manajer Chelsea Antonio Conte dapat dorongan semangat setelah gelandang Danny Drinkwater telah mulai latihan bersama skuad the Blues lainnya, Kamis (19/10) waktu setempat.

Pemain yang baru datang dari Leicester City itu sebelumnya sudah absen cedera di klub lamanya. Namun, kini, pemain itu akhirnya ikuti pelatihan dengan anggota tim utama Chelsea lainnya.

Sampai saat ini, Drinkwater yang datang dari Leicester City pada musim panas lalu belum memulai debutnya untuk the Blues. Pasalnya, ia harus masuk ruang perawatan akibat cedera betis, yang dialaminya sebelum pindah ke London barat.

Akibatnya, skuad Chelsea pun dipenuhi para pemain cedera, di mana Chelsea juga sempat kehilangan Alvaro Morata. Kini, Chelsea juga harus bermain tanpa N’Golo Kante dan Victor Moses selama beberapa waktu, di mana kedua pemain ini sama-sama alami cedera hamstring di tengah kekhawatiran akan metode latihan yang diterapkan Conte.

Chelsea pastinya tak akan diperkuat Kante, yang akan lewatkan bentrokan akhir pekan di kandang Watford. Untuk laga itu, Conte memilih tiga pemain untuk di lini tengah, yakni David Luiz, Tiemoue Bakayoko dan Cesc Fabregas.

Namun, baik David Luiz maupun Bakayoko tak terlihat dalam latihan yang digelar di tengah pekan ini. Namun, setidaknya Conte akan segera bisa andalkan Drinkwater, di mana pemain internasional Inggris itu telah ikuti latihan untuk pertama kalinya pekan ini.

Meski demikian, kabarnya belum jelas apakah Drinkwater akan dimainkan Conte dalam laga kontra Watford. Tapi, potensi Drinkwater pastinya akan sangat melegakan, terutama di saat Chelsea harus hadapi jadwal pertandingan yang ketat. Setelah dua pertandingan internasional, Chelsea kini harus bersaing dalam lima pertandingan yang digelar dalam 16 hari ke depan.

Conte mungkin melihat pertandingan Carabao EFL Cup melawan Everton di tengah pekan depan, sebagai kesempatan ideal untuk memberi Drinkwater menit pertamanya bersama Chelsea di musim ini. Pertandingan itu sendiri akan diikuti bentrokan di ajang liga melawan Bournemouth dan Manchester United, serta pertandingan di kandang AS Roma.

Sepakbola.cc