Danny Drinkwater Tolak Panggilan Timnas Inggris, Dikecam Shearer

Alan Shearer mengecam sikap Danny Drinkwater yang menolak panggilan Timnas Inggris dalam laga persahabatan melawan Jerman dan Brasil.

Danny Drinkwater, menolak untuk bergabung dengan Timnas Inggris dengan alasan kebugaran. Ia pun mendapat kritikan.
Danny Drinkwater, menolak untuk bergabung dengan Timnas Inggris dengan alasan kebugaran. Ia pun mendapat kritikan.

Danny Drinkwater menjadi salah satu pemain yang ingin dibawa oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, dalam laga persahabatan melawan Jerman dan Brasil.

Namun kala itu, Danny Drinkwater menolak untuk turut andil dalam dua pertandingan tersebut dengan alasan kebugaran.

Drinkwater yang didatangkan Chelsea dari Leicester City pada musim panas lalu sudah absen sejak awal musim.

Ia baru melakoni laga debut bagi Chelsea pada akhir Oktober lalu dalam laga melawan Everton di Piala Liga.

Drinkwater merasa dirinya belum banyak bermain dan mencapai bentuk terbaiknya merupakan alasannya menolak panggilan dari Timnas Inggris.

Namun Alan Shearer tak terkesan dengan sikap sang pemain.

Menurut Shearer jika Drinkwater belum mendapatkan banyak kesempatan bermain musim ini, maka laga internasional bersama Timnas Inggris justru menjadi kesempatannya untuk mendapatkan kembali kebugarannya.

“Saya tidak bisa mempertanyakan ketika seorang pemain menolak panggilan untuk membela tim nasional dengan asalan bahwa mereka mengalami cedera,” tulis legenda Newcastle United itu pada dalam kolomnya untuk The Sun.

“Terkadang saya bertanya-tanya jika itu adalah final Piala Dunia apakah para pemain tersebut akan mendorong dirinya dan pulih lebih cepat? Namun begitulah yang terjadi.”

“Satu hal yang menjadi pertanyaan saya adalah seorang pemain yang tampaknya menolak panggilan untuk membela timnas karena dia mengklaim bahwa dirinya belum mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain sepakbola [di klubnya].

“Danny Drinkwater, apa yang anda pikirkan!! Jika anda belum cukup bermain, maka ambil kesempatan [bermain bagi timnas] untuk mendapatkan waktu bermain.”

Shearer menambahkan : “Ke depannya dia bukanlah tipikal pemain yang saya inginkan berada dalam skuad saya. Mengingat sikap yang ia tunjukkan, dia tidak boleh dipanggil lagi ke dalam timnas!”

Sepakbola.cc