Danny Rose Pilih Gelar Ketimbang Uang

22

Sepakbola – Uang bukanlah segalanya bagi seorang pesepakbola profesional. Hal itulah yang ditunjukkan oleh bek sayapTottenham Hotspur, Danny Rose.

Liga Inggris  - Danny Rose Pilih Gelar Ketimbang Uang

Gilabola.com – Uang bukanlah segalanya bagi seorang pesepakbola profesional. Hal itulah yang ditunjukkan oleh bek sayapTottenham Hotspur, Danny Rose.

Tawaran menggiurkan berupa gaji selangit disodorkan oleh klub Liga Super Cina, Shanghai SIPG, kepada Danny Rose pada Januari lalu. Menurut laporan The Sun, bek kiri ini ditawari gaji sebesar 285 ribu poundsterling atau sekitar Rp4,5 miliar setelah dipotong pajak oleh klub yang di awal tahun 2017 ini sukses merekrut Oscar dari Chelsea.

Tapi, tawaran rersebut ditolak mentah-mentah oleh Danny Rose. Pemain timnas Inggris berusia 26 tahun itu lebih memilih bertahan di White Hart Lane meski gaji yang diterimanya cuma seperempat dari besaran gaji yang ditawarkan oleh Shanghai SIPG.

Dia menolak pindah karena dia ingin berjuang meraih trofi juara bersama Tottenham Hotspur di bawah besutan tangan dingin pelatih Mauricio Pochettino. Dengan bertahan di Tottenham, peluangnya untuk tampil di timnas Inggris pun tetap terpelihara dibandingkan jika dia bermain di Liga Super China.

Di Tottenham, Danny Rose merupakan pemain penting dan tak tergantikan di posisi bek kiri. Karena permainannya yang cemerlang, dia pun menjadi langganan tim nasional Inggris pada dua tahun terakhir. Di musim ini dia telah tampil 18 kali untuk Spurs di ajang Premier League, dengan mencetak dua gol dan dua assist mendaftar. Sejak bergabung Spurs pada tahun 2007 dari Leeds United, dia membuat total 144 penampilan untuk klub.

Dia absen dalam beberapa laga terakhir lantaran mengalami cedera lutut saat Spurs ditahan Sunderland 0-0 pada 31 Januari lalu. Manajer Tottenham Mauricio Pochettino cukup senang karena kondisi si pemain terus membaik dan lebih cepat dari perkiraan. Pochettino mengisyaratkan pemain andalannya itu akan diturunkan dalam laga Liga Europa melawan Gent pada Jumat (17/2) dini hari WIB nanti.

“Danny Rose masuk dalam rencana (skuad), dia dalam keadaan yang sangat positif, kondisinya bagus setelah cedera,” kata Pochettino di situs resmi Tottenham.