Danny Welbeck Kebagian Nomor ‘Sial’ di Arsenal

6

  Arsenal resmi mendapatkan jasa Danny Welbeck dari Manchester United dengan nilai 16 juta poundsterling atau Rp 311 miliar. Di klub barunya, Welbeck kebagian nomor ‘sial’ dan telah memakan beberapa korban. Di Arsenal sendiri, pemain Timnas Inggris tersebut mendapat kontrak berdurasi empat tahun. Dia pun akan digaji 120 ribu poundsterling per pekan. Welbeck nantinya akan […]

Danny Welbeck Kebagian Nomor 'Sial' di Arsenal - berita Liga Inggris

 

Arsenal resmi mendapatkan jasa Danny Welbeck dari Manchester United dengan nilai 16 juta poundsterling atau Rp 311 miliar. Di klub barunya, Welbeck kebagian nomor ‘sial’ dan telah memakan beberapa korban.

Di Arsenal sendiri, pemain Timnas Inggris tersebut mendapat kontrak berdurasi empat tahun. Dia pun akan digaji 120 ribu poundsterling per pekan.

Welbeck nantinya akan langsung mengenakan jersey bernomor 23. Jersey ini sebelumnya sempat dikenakan Nicklas Bendtner.

Yang menjadi masalah, nomor punggung itu ternyata nomor sial bagi siapa pun pemiliknya. Prestasi yang mengenakan jersey dengan nomor itu justru menurun saat bermain di Arsenal.

Sebut saja nama Andrey Arshavin. Pemain asal Rusia itu awalnya bermain apik di beberapa laga perdananya bersama The Gunners. Dia bahkan mencetak gol indah ke gawang Blackburn Rovers dan kemudian mencetak empat gol ke gawang Liverpool.

Namun, usai dua penampilan menjanjikan itu, prestasi Arshavin terus menurun. Dia bahkan lebih sering menghuni bangku cadangan. Tragisnya pada tahun 2012, Arshavin pun rela dipinjamkan ke Zenit St Petersburg sebelum melegonya pada 2013.

Usai lepas dari Arshavin, nomor 23 pun kemudian dipakai Niklas Bendtner. Prestasi pemain asal Denmark itu pun terus merosot. Bahkan, sebelum meninggalkan Arsenal, Bendtner sempat dipinjamkan ke Sunderland dan Juventus.

Namun, jauh sebelum kedatangan Arshavin dan Bendtner, nomor 23 sempat juga dipakai sejumlah pemain yang berhasil di Arsenal. Mereka adalah Sol Campbell dan Ray Parlour. Bahkan mereka membawa Arsenal meraih sejumlah gelar mulai Liga Premier, Piala FA, hingga Piala Winner Eropa.

Kini banyak yang bertanya-tanya, mampukan pemain berusia 23 tahun tersebut mengikuti jejak Campbell dan Parlour, atau bahkan terkena sial nomor 23?

Danny Welbeck Kebagian Nomor 'Sial' di Arsenal - berita Liga Inggris