Danny Welbeck Kembali ke Latihan Penuh Arsenal

Penyerang Arsenal Danny Welbeck telah kembali berlatih penuh untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera lutut serius pada bulan Mei.

Danny Welbeck Cedera

Penyerang Arsenal Danny Welbeck telah kembali berlatih penuh untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera lutut serius pada bulan Mei.

Liga Inggris  - Danny Welbeck Kembali ke Latihan Penuh Arsenal

Berita Liga Inggris – Bomber Internasional Inggris, Danny Welbeck, menjalani operasi untuk memperbaiki tulang rawan yang rusak di lututnya dalam laga imbang 2-2 dengan Manchester City pada Mei 2016 lalu. Awalnya dia diprediksi akan absen selama sembilan bulan.

Akibat cedera parah itu, Welbeck pun absen di Euro 2016. Dia juga belum bermain satu menit pun di pertandingan musim ini. Tapi dia suda mulai berlatih lagi pekan lalu dengan proses pemulihannya menunjukkan tanda-tanda kemajuan.

Penyerang berusia 26 tahun itu mengambil bagian dalam sesi latihan penuh dengan skuad sisa The Gunners di London Colney, Rabu (28/12) kemarin. Kembalinya dia tentu membawa energi baru bagi tim asuhan Arsene Wenger dalam persaingan memerebutkan gelar di musim ini.

Namun, tampakya tetap tidak mungkin baginya akan terlibat dalam pertandingan berikut saat Arsenal melawan Crystal Palace dalam laga pekan ke 19 Liga Primer, Minggu, 1 Januari mendatang. Arsene Wenger mengatakan Welbeck masih perlu sedikit waktu lagi untuk memulihkan kondisinya agar benar-benar prima.

“Dia masih membutuhkan beberapa waktu lagi untuk memulihkan kondisi dia sepenuhnya. Hal ini seperti awal karir baru baginya setelah begitu banyak waktu absen dari lapangan,” kata Wenger pekan lalu.

Sepakbola.cc