Dari Lima Manajer Ini, Mana Yang Akan Dipecat Duluan?

10

Bulan November adalah bulan favorit pemecatan manajer. Asumsinya, manajer baru akan punya waktu sebulan meneliti kebutuhan klub sebelum masuk ke jendela transfer Januari nanti. Premier League sangat tak terduga musim ini, yang menyebabkan manajer selalu memiliki kesempatan untuk mengubah nasib mereka. Alan Pardew adalah salah satu contohnya. Dia tampak seperti berada di pintu keluar hanya sebulan silam tapi dia […]

Bulan November adalah bulan favorit pemecatan manajer. Asumsinya, manajer baru akan punya waktu sebulan meneliti kebutuhan klub sebelum masuk ke jendela transfer Januari nanti.

Premier League sangat tak terduga musim ini, yang menyebabkan manajer selalu memiliki kesempatan untuk mengubah nasib mereka. Alan Pardew adalah salah satu contohnya. Dia tampak seperti berada di pintu keluar hanya sebulan silam tapi dia sekarang mampu membawa Newcastle ke ranking ketujuh di liga.

Berikut adalah lima manajer yang sudah nyaris kehilangan pekerjaan mereka saat ini …

Liga Inggris  - Dari Lima Manajer Ini, Mana Yang Akan Dipecat Duluan?

5) Harry Redknapp, QPR

Pelatih ini belum berhasil menginspirasi timnya sejauh musim ini, dengan QPR mendekam di urutan ke-19 liga. Dia membutuhkan  hasil bagus segera, terutama karena ranking ke-20 Burnley baru-baru ini mendapatkan kembali kepercayaan diri dengan kemenangan pertama mereka.

Liga Inggris  - Dari Lima Manajer Ini, Mana Yang Akan Dipecat Duluan?

4) Manuel Pellegrini, Manchester City

Meskipun berhasil membawa Citizens ke trofi musim lalu, pelatih asal Chile ini mungkin sudah patut khawatir pada pekerjaannya karena ekspektasi klub besar. Tersandung terakhir melawan QPR dan CSKA Moskow telah membawa keraguan pada masa jabatannya. Akan ada kejelasan soal nasibnya jika tim biru muda ini tersingkir dari Liga Champions di babak grup, dan ingat bahwa Roberto Mancini dipecat juga bahkan setelah mempersembahkan trofi di periode sebelumnya.

Liga Inggris  - Dari Lima Manajer Ini, Mana Yang Akan Dipecat Duluan?

3) Mauricio Pochettino, Tottenham

Pochettino tidak memiliki yang terbaik dari awal karirnya di Spurs dengan lima kekalahan sejauh ini. Sang bos besar klub Daniel Levy dikenal suka menekan tombol pemecatan, sudah mengusir tujuh manajer sejak tiba di klub pada tahun 2001.

Liga Inggris  - Dari Lima Manajer Ini, Mana Yang Akan Dipecat Duluan?

2) Brendan Rodgers, Liverpool

Setelah menghabiskan dana transfernya pada sejumlah pemain besar, bos Irlandia Utara itu mulai berada di bawah tekanan. Liverpool tidak terlihat seperti sebuah tim No 2 seperti yang mereka raih musim lalu, dan beberapa fans mulai menggerutu karena langkah mundur yang terjadi. Rodgers membuang £ 133 juta di musim panas, dan penampilan tim menjadi jauh lebih buruk.

Liga Inggris  - Dari Lima Manajer Ini, Mana Yang Akan Dipecat Duluan?

1) Paul Lambert, Aston Villa

Meskipun bisa mengakhiri enam kekalahan beruntun dengan hasil imbang 0-0 melawan West Ham, Lambert masih di tempat pertama dalam lomba pemecatan. Satu-satunya hal yang tampaknya menjaga dirinya aman saat ini adalah kenyataan bahwa sang ketua klub sedang mencoba untuk menjual klub, dan tidak mau harus merogoh kantungnya untuk membayar kompensasi pemecatan pelatih.