Data Perlihatkan Pentingnya Anthony Martial

  • Terlepas dari gol hebat yang diciptakan Wayne Rooney di menit 16 pertandingan melawan Derby County pada putaran keempat Piala FA tadi malam, Anthony Martial memperlihatkan dirinya sebagai figur terpenting.

 

Terlepas dari gol hebat yang diciptakan Wayne Rooney di menit 16 pertandingan melawan Derby County pada putaran keempat Piala FA tadi malam, Anthony Martial memperlihatkan dirinya sebagai figur terpenting. 

Manchester United menang 3-1 di Pride Park dan memberikan penampilan yang jauh lebih baik selama pertemuan putaran keempat Piala FA tadi malam dibandingkan permainan mereka di ajang liga selama ini.

Anthony Martial memperlihatkan diri sebagai salah satu pemain yang luar biasa pada malam tadi dan meraih dua assist selama kemenangan itu, double assistnya yang kedua musim ini, dan menyenangkan untuk dilihat.

Sebanyak 52% lebih serangan ke gawang Derby County terjadi melalui sayap kiri di mana Anthony Martial berada. Sebanyak 22% melalui lini tengah, dan 26% melalui sayap kanan. Martial menjadi pemberi assist untuk gol pertama Rooney di sisi kiri kotak penalti serta gol ketiga Juan Mata. Sementara gol kedua dari Daley Blind berasal dari tembakan Jesse Lingard dari sisi kanan.

Pemain asal Belanda itu mengumpankan bola kepada kapten Wayne Rooney di sisi sebelah kiri dengan berdiri di sisi lebih ke dalam dibandingkan pemain Inggris itu, sebelum ia melepaskan tembakan melengkung ke sudut terjauh gawang Derby County.

Untuk gol ketiga di menit-menit akhir laga, Anthony Martial menerobos masuk melalui sisi pertahanan lawan yang terbuka sebelum mengirim bola ke arah Juan Mata yang kemudian menceploskan bola secara gampang. Skor pun berubah 3-1 dan Manchester United kini melangkah ke putaran selanjutnya dari Piala FA.

Pemain asal Prancis itu sendiri sebenarnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol atas namanya sendiri sebelum dan sesudah Rooney, tapi entah mengapa gagal melakukannya. Namun setidaknya Louis Van Gaal akan melangkah memasuki laga-laga selanjutnya dengan penuh keyakinan setelah dengan sarkastik menyindir media, mengatakan dirinya sudah dipecat empat kali musim ini jika semua berita di media adalah benar.