David De Gea Dicoret, Pertanda Akan Dijual Ke Madrid ?

Gilabola.com – David de Gea tidak dimainkan saat Manchester United mengalahkan Sunderland 3-0, Minggu (10/4). Posisinya digantikan oleh Sergio Romero.

Gilabola.com – David de Gea tidak dimainkan saat Manchester United mengalahkan Sunderland 3-0, Minggu (10/4). Posisi penjaga gawang ditempati oleh Sergio Romero.

Kepada wartawan usai pertandingan, manajer Jose Mourinho mengungkapkan De Gea tidak masuk skuad dalam untuk laga di Stadium of Light semalam lantaran pemain asal Spanyol ini mendapat cedera ringan.

“David mendapat cedera ringan,” ujar Jose Mourinho kepada Sky Sports. “Tidak ada yang serius soal kondisi De Gea, saya yakin dia akan siap main pekan depan.”

Mourinho lebih lanjut menjelaskan, kesempatan bermain melawan Sunderland ini memberikan keuntungan bagi kiper Sergio Romero. Paling tidak, Romero mendapatkan laga pemanasan sebelum tampil melawan Anderlecht dalam laga perempat final Liga Europa, Jumat (14/4) dini hari WIB mendatang.

“Biasanya Sergio hanya bermain di Liga Europa dan hari Kamis besok ada Liga Europa melawan Anderlecht. Jadi saya pikir lumayan buat Sergio untuk bermain sebelum itu,” jelas Mourinho.

Tapi mantan bek Manchester United Phil Neville tidak begitu percaya David de Gea dicoret dari skuad untuk pertandingan melawan Sunderland karena alasan cedera. Menurut Neville, De Gea memang sengaja dicoret dalam laga ini.

Kalau benar De Gea mengalami cedera, kata Neville, seharusnya hal itu sudah disampaikan dalam jumpa pers sebelum pertandingan. Mantan bek kanan ini melihat, pencoretan De Gea sebagai pertanda kalau MU secara perlahan tidak lagi ingin bergantung padanya. Artinya bahwa MU sudah mulai siap-siap kehilangan De Gea yang dikabarkan akan dibeli Real Madrid.

“Saya masih terkejut dengan absennya David De Gea, bagi saya dia sepertinya sengaja dicoret,” kata Neville. “Jika dia cedera, mestinya hal itu lumrah disampaikan dalam konferensi pers.”

“Anda perlu tahu ketika Madrid menyukai seorang pemain, mereka cenderung untuk datang dan mendapatkan dia. Jadi sebagai seorang penggemar United, saya merasa khawatir dengan hal itu.”

Sepakbola.cc