David de Gea: Gelar FA Cup Akan Jadi Start Bagus untuk Musim Depan

  • David de Gea berharap Manchester United mampu raih gelar FA Cup. Menurutnya, gelar tersebut akan menjadi modal bagus bagi timnya di musim depan

David de Gea berharap Manchester United mampu raih gelar FA Cup. Menurutnya, gelar tersebut akan menjadi modal bagus bagi timnya di musim depan

Anak asuh Louis Van Gaal akan menghadapi Crystal Palace di Wembley dalam final kompetisi sepakbola tertua di dunia itu, dan tentunya ia berharap bisa memberikan gelar pertama kepada tim yang ia besut. Pasalnya, musim ini Setan Merah bermain sangat buruk di liga. Hanya mampu finis di peringakat lima di bawah rival sekota Manchester City sudah menutup kans mereka berkompetisi di UEFA Champions League musim depan.

Begitupun di liga Champions. Wayne Rooney dan kawan-kawan gagal menembus fase grup dan dihentikan oleh Liverpool di babak knock out UEFA Europa League. Rentetan performa buruk ini turut melanjutkan tren negatif The Red Devils semenjak ditinggal manajer sekaligus legenda mereka, Sir Alex Ferguson.

Kendati demikian, de Gea tetap percaya bahwa timnya bisa menghentikan musim-musim buruk yang telah dialami sejak tahun 2013. Penjaga gawang tim nasional Spanyol itu menegaskan bahwa kesemuanya bisa berakhir andai gelar juara FA Cup mampu diraih akan menjadi start bagus di musim depan.

“Jika kami bisa memenangi gelar FA Cup, akan menjadi musim yang bagus buat kami,” ujar mantan kiper Atletico Madrid itu.

“Kami semua ingin memberikan gelar yang prestisius ini kepada klub, suporter dan diri kami sendiri. Kami akan bertarung habis-habisan demi trofi ini.”

“Musim ini kami jalani dengan sulit, maka itulah semua pemain disini sangat bertekad memenanginya. Terlebih, kemenangan di final nanti akan menjadi motivasi tersendiri. Saya percaya musim depan akan lebih baik jika kami keluar sebagai juara.”