David De Gea Nganggur Sampai Akhir Musim Liga Inggris, Ada Apa?

790

David de Gea tak lagi akan dimainkan oleh manajer Jose Mourinho dalam laga sisa Manchester United di musim ini. Muncul spekulasi dia akan pindah.

David De Gea Nganggur Sampai Akhir Musim Liga Inggris, Ada Apa? - berita Liga Inggris

Liga Inggris – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memasang Sergio Romero sebagai penjaga gawang saat Manchester United bermain imbang 0-0 kontra Southampton, Kamis (18/5) dini hari WIB. Kemana David de Gea?

Padahal sudah ada pembagian tugas yang jelas antara David de Gea dan Sergio Romero. De Gea menjadi kiper utama tim Setan Merah di ajang Liga Primer Inggris, sedangkan Romero dapat tugas di pertandingan Liga Europa.

Apakah De Gea sengaja diistirahatkan karena akan diberi tugas sebagai kiper utama saat Manchester United melawan Ajax Amsterdam di partai final Liga Europa pada 15 Mei 2017 mendatang? Ternyata tidak juga. Mourinho memastikan Sergio Romero tetap jadi pilihan pertama di partai final tersebut.

Bahkan untuk laga terakhir Liga Primer melawan Crystal Palace, Minggu ( 21/5) mendatang, David de Gea juga tak dimainkan. Untuk laga terakhir ini, Mourinho akan memberi kepercayaan kepada kiper nomor tiga yang baru berusia 20 tahun, Joel Pereira.

Ada apa dengan David de Gea? Apakah dia sengaja disingkirkan lantaran dia akan pindah ke Real Madrid pada musim panas ini? Mourinho tidak memberikan jawaban yang pasti. Dia cuma mengatakan bahwa David de Gea baru akan bermain lagi saat pra musim di Amerika Serikat, Juli mendatang. Itu artinya dia tak akan bermain lagi di laga sisa MU di musim ini.

“David (de Gea)? Saya pikir dia akan kembali bermain saat melawan LA Galaxy dalam laga pra-musim. Saya berharap bisa memainkan Joel Pereira melawan Crystal Palace dan Sergio di final Liga Europa,” kata Mourinho seusai pertandingan melawan Southampton tadi.

“David merupakan kiper terbaik dunia dan tentu saja kami ingin mempertahankannya,” jawab Mourinho ketika ditanya soal masa depan karier De Gea.

Secara khusus, manajer asal Portugal ini memuji penampilan Sergio Romero yang tampil sangat mengesankan dalam laga melawan Southampton tadi. Kiper asal Argentina ini melakukan lima penyelamatan gemilang, termasuk menggagalkan satu tendangan penalti lawan.

“Sergio menunjukkan performa sangat bagus. Bahkan, lebih dari sangat bagus,” ucap Mourinho. “Tim ini tidak sempurna, namun secara individual mereka memberikan saya perasaan yang positif. Mereka membuktikan ingin menjadi pilihan dalam pertandingan final Liga Europa,” ujar Mourinho.