David Luiz Nilai Chelsea Tak Beruntung Saja Lawan Liverpool

Sepakbola – David Luiz ternyata menilai raksasa Chelsea hanya tak beruntung saja saat mereka melawan kubu Liverpool.

Liga Inggris  - David Luiz Nilai Chelsea Tak Beruntung Saja Lawan Liverpool

Gilabola.com – David Luiz ternyata menilai raksasa Chelsea hanya tak beruntung saja saat mereka melawan kubu Liverpool.

David Luiz, pemain bertahan Chelsea, memang mengaku bahwa timnya cuman tak beruntung ketika lawan Liverpool.

Berkunjung di Stadion Anfield, tim asuhan Antonio Conte harus puasa membawa pulang satu poin saja usai ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah dalam lanjutan Premier League 2016/2017 pekan ke-23, Rabu (1/2/2017) dini hari WIB.

“Kami tak bermain apik ketika di Anfield Stadium dan membawa pulang poin penuh. Kami sebenarnya punya kesempatan untuk bisa memenangi laga. Namun, ayang sekali, kami tak beruntung dan akhirnya kami gagal menang. Meski begitu, ini adalah hasil yang cukup bagus,” ujar David Luiz.

Chelsea sejatinya sudah unggul lebih dulu memimpin melalui eksekusi tendangan bebas David Luis pada menit ke-24. Pemain asal Brazil itu melepaskan tendangan keras yang mampu mengecoh kiper Liverpool yakni Simon Mignolet.

“Waktu itu, saya tak dalam posisi terbaik untuk mengambil tendangan bebas karena lutut saya cedera. Namun, dalam laga yang berlangsung, Anda harus melihat peluang dan saya sendiri juga terkesan bisa cetak gol ke gawang Liverpool,” tutur David Luiz.

Namun, keunggulan Chelsea tersebut sirna sudah. Pada menit ke-58, Liverpool sukses menyamakan keadaan melalui aksi Georginio Wijnaldum dengan sundulan kepalanya.

Memasuki menit ke-77, Chelsea mendapat peluang emas untuk bisa mencetak gol melalui tendangan setelah Diego Costa dijatuhkan oleh Joel Matip di kotak penalti.

Namun, pemain berdarah Brazil itu gagal menuntaskan tugasnya setelah bola yang ditendangannya berhasil dihalau oleh Simon Mignolet. Hingga babak kedua usai, tak ada gol tambahan lagi tercipta.

Atas hasil imbang ini, tak berpengaruh posisi Chelsea di puncak klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 56 poin. Sedangkan Liverpool, masih berada di posisi keempat dengan mengoleksi 46 poin dari 23 laga.