David Luiz Tak Latihan Khusus Tendangan Bebas

Sepakbola – David Luiz sukses membawa Chelsea unggul atas Liverpool melalui tendangan bebas sebelum kemudian disamakan oleh Georginio Wijnaldum.

Liga Inggris  - David Luiz Tak Latihan Khusus Tendangan Bebas

Gilabola.com – David Luiz sukses membawa Chelsea unggul atas Liverpool melalui tendangan bebas sebelum kemudian disamakan oleh Georginio Wijnaldum.

Pemain belakang Chelsea, David Luiz mengaku dirinya tidak melakukan latihan tendangan bebas karena cedera pada lututnya di sesi latihan. Akan tetapi pesepakbola asal Brazil ini bisa memanfaatkan ketidaksiapan pagar hidup para pemain The Reds dan kiper Simon Mignolet sebelum akhirnya menyarangkan bola di ujung gawang.

Sontak tendangan bebasnya di menit 25 itu membawa tim Chelsea unggul 1-0 di babak pertama. Namun Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Georginio Wijnaldum di menit ke 57.

“Saya rasa terkadang anda harus memberikan kejutan. Saya tidak berada di kondisi terbaik ketika mengambil tendangan bebas sebab lutut saya sedang bermasalah, jadi saya tidak banyak berlatih (tendangan bebas),” kata David Luiz pada BT Sport.

“Saya rasa tendangan bebas itu otomatis terjadi dan anda membutuhkan latihan, namun terkadang anda hanya harus merasakan dan melihat peluang yang ada di sepanjang pertandingan,” tambahnya.

Melihat timnya tertinggal lebih dulu di Anfield, Jurgen Klopp mengaku tendangan bebas yang dilakukan eks pemain Paris saint-Germain itu mengagetkan semua pihak. Klopp menyebutnya sebagai tendangan kelas dunia.

“Itu tendangan kelas dunia. Dia (kiper Mignolet) sangat kaget. Mungkin jika tidak kaget, Mignolet bisa melakukan penyelamatan namun itu sulit sebab bola mengarah ke pojok,” ungkap Klopp.

Di laga itu Diego Costa memiliki kesempatan untuk membawa kemenangan dari titik putih di menit 77, setelah pemain berpaspor Spanyol itu dilanggar oleh Joel Matip. Sayang, eksekusi Costa bisa ditahan dengan sempurna oleh Mignolet sehingga kedua kesebelasan mesti puas berbagi poin.

“Tidak pernah mudah untuk bermain di Anfield. Pada akhirnya jika anda melihat keseluruhan, maka ini hasil yang cukup baik. Saya rasa kedua tim melakukan laga yang luar biasa. Seperti yang saya katakan, sangat sulit bermain di sini.”

“Para penonton luar biasa. Suasananya… ketika anda menjadi seorang pesepakbola maka anda mesti menikmati laga-laga seperti ini,” kata David Luiz.