David Seaman Prediksi Alexandre Lacazette Akan Kesulitan

  • David Seaman secara berbeda dari pihak lain telah memprediksi jika sosok Alexandre Lacazette akan kesulitan di gelaran Liga Inggris.

Alexandre Lacazette
Alexandre Lacazette

David Seaman secara berbeda dari pihak lain telah memprediksi jika sosok Alexandre Lacazette akan kesulitan di gelaran Liga Inggris.

David Seaman memang dikabarkan telah prediksi jika Alexandre Lacazette akan dilanda kesulitan di Liga Inggris. Legenda Arsenal itu dengan tega memprediksi Alexandre Lacazette bakal kesulitan bermain di Liga Inggris musim depan. Kompetisi di Inggris sangat menguras tenaga pemain dan itu akan mengagetkan Lacazette.

Lacazette sendiri sudah sukses dibeli Arsenal dari Lyon seharga 46,5 juta pound sterling saja di bursa transfer ini. Meski masih perlu pembuktian, namun dirinya sudah jadi pemain termahal sepanjang sejarah The Gunners.

Lacazette sendiri sejatinya sudah tampil cukup baik selama pramusim. Ia bahkan sanggup hadirkan gol untuk Arsenal ke gawang Sydney FC dan Sevilla. Alih-alih mendukung, Seaman malah memprediksi Lacazette bakal perlu waktu lebih lagi untuk benar-benar memahami susahnya bermain di Liga Inggris.

David Seaman tetap akui kualitas Alexandre Lacazette

“Akan sulit bagi dia (Lacazette) untuk bisa terbiasa dengan Liga Inggris. Banyak pemain baru merasa sulit untuk adaptasi karena mereka tidak sadar seberapa cepat dan menguras fisik pertandingan di Inggris berjalan,” sesumbar Seaman melalui Soccerway.

“Terkadang Anda bermain dua atau tiga kali seminggu. Dia sepertinya akan terbiasa dengan itu, dan dari apa yang saya lihat nih, dia memang terlihat cukup berkualitaslah. Orang-orang mengatakan bahwa Lacazette mengingatkan mereka pada Ian Wright, namun dia harus mencetak beberapa gol lagi untuk mengingatkan saya pada Wright,” Seaman tegaskan.

Lacazette sendiri meski sedikit diremehkan Seaman, tetap menjadi pengoleksi 11 caps untuk Timnas Prancis, menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Ligue 1 musim lalu dengan 28 gol. Ia hanya kalah dari striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, yang punya tabungan 35 gol.

Dia sudah menghadirkan 129 gol dari 275 pertandingan bersama Lyon sejak menembus skuad utama pada musim 2009-2010. Lantas, apakah dirinya akan bisa mematahkan keraguan Seaman?