David Silva Diragukan Turun di Derby Manchester

Manchester City bisa bermain tanpa David Silva di laga Derby Manchester, Minggu (10/12). Demikian ungkap sang manajer, Pep Guardiola.

David SIlva dipastikan absen di derby Manchester akhir pekan ini, akibat masalah yang dialaminya usai mencetak gol kemenangan Manchester City ke gawang West Ham United akhir pekan lalu.
David SIlva dipastikan absen di derby Manchester akhir pekan ini, akibat masalah yang dialaminya usai mencetak gol kemenangan Manchester City ke gawang West Ham United akhir pekan lalu.

David Silva mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir saat City bangkit dari ketertinggalan dan kalahkan West Ham United, 2-1, pada Minggu (3/12) lalu. Namun, ia alami cedera dalam upayanya mencetak gol tersebut.

Dia tidak akan tampil saat City berusaha menjaga rekor kemenangan 100 persen, dengan kalahkan Shakhtar Donetsk di matchday terakhir grup Liga Champions, Kamis (7/12) dinihari nanti.

The Citizens unggul delapan poin atas tetangganya, Manchester United, dalam perburuan gelar Premier League. Kemenangan di Old Trafford nantinya, bahkan pada tahap seawal ini, bisa jadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara di akhir musim.

Tapi, Guardiola akan bermain tanpa pemain bintangnya, David Silva, karena ‘sebuah masalah’ yang tak jelas. “Kevin De Bruyne diskors, dan David Silva alami sedikit masalah, saya tidak tahu apakah dia akan pulih hari Minggu nanti,” ujar Pep Guardiola dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“[Silva] merasa tidak nyaman setelah ia mencetak gol. Dia merasa ada sesuatu. Semoga dia bisa bermain pada hari Minggu nanti,” tambah Pep.

City hanya kehilangan poin satu kali saja di Liga Inggris musim ini, namun Guardiola tak terkalahkan saat mereka bersiap untuk lakukan perjalanan singkat ke Old Trafford.

“Kami hanya bermain untuk memenangkan pertandingan. Saya meyakinkan Anda, cepat atau lambat kami akan kalah, tapi keesokan harinya kami akan pulih. Saya bisa menjanjikan Anda bahwa kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan,” tandasnya.

Pertandingan Shakhtar akan tandai 100 kali petualangan Guardiola di Liga Champions sebagai manajer. “Ini angka yang bagus. Rupanya sudah cukup banyak dalam kompetisi yang luar biasa. Mudah-mudahan saya bisa menikmati ini lebih lama lagi,” kata Guardiola.

“Kami bermain bagus tapi bukan berarti kami akan maju untuk memenangkan kompetisi. Yang terpenting, adalah bulan lalu kami baik-baik saja. Kami percaya dengan apa yang bisa kami lakukan,” tandasnya.

Sepakbola.cc