David Silva Pemain Terhebat Manchester City!

Jamie Carragher percaya David Silva sudah menjadi pemain terhebat di sepanjang sejarah Manchester City.

David Silva disebut-sebut jadi pemain terhebat di sepanjang sejarah Manchester City.
David Silva disebut-sebut jadi pemain terhebat di sepanjang sejarah Manchester City.

Sejak gabung Manchester City dari Valencia pada 2010 silam, David Silva sudah menjelma sebagai salah satu pemain andalan The Citizen.

Beberapa gelar sudah disumbangkan Silva, termasuk dua gelar juara Liga Inggris. Sementara itu bersama Timnas Spanyol, Silva juga telah meraih berbagai pencapaian, termasuk satu gelar Piala Dunia tahun 2010 lalu.

Silva baru saja tanda tangani perpanjangan kontrak satu tahun bersama City, yang sebelumnya akan berakhir pada 2019. Itu berarti Silva masih akan terus berada di Etihad Stadium hingga tahun 2020 mendatang.

Bagi Carragher, sepanjang karirnya bersama di Inggris, Silva sudah berhasil menasbihkan dirinya sebagai pemain terbesar yang pernah dimiliki oleh Manchester City. “Silva adalah pemain terbaik sepanjang sejarah Manchester City,” ujar Carragher pada Sky Sports.

“Salah satu yang mengecewakan adalah usianya saat ini. Berapa lama lagi dia bisa bermain? Dia setara dengan Thierry Henry, Dennis Bergkamp dan Eric Cantona. Dia adalah salah satu pemain terbesar yang pernah ada di Liga Inggris,” tandasnya.

Mantan pemain Arsenal, Thierry Henry, mendukung anggapan Carragher. “Dia gelandang kreatif terbaik yang pernah kita lihat di Liga Inggris. Saya tidak melihat semuanya bermain, namun David Silva ingin terus bermain dengan bola dan dia bermain dengan cara yang sama melawan semua tim,” ujar Thierry Henry.

“Dia memperlihatkan kemampuannya dan dia tidak canggung ketika bermain jauh dari bola. Dia berani baik tanpa bola maupun ketika memegang bola. Dia seorang pemain yang luar biasa,” tambahnya.

Meski demikian, Carragher menilai ada satu pemain yang bisa menandingi kehebatan Silva dan melampaui gelandang asal Spanyol itu dalam beberapa tahun mendatang, yaitu Kevin De Bruyne.

“Saya tidak melihat banyak pemain yang lebih baik dari Silva, namun cara bermain De Bruyne musim ini memperlihatkan dia bisa melewati Silva dalam lima tahun ke depan. Kita melihat dua pemain terhebat City saat ini,” ujar Carragher menambahkan.

Sepakbola.cc