David Silva Ungkap Kapan Akan Pensiun

David Silva dikabarkan telah mengungkap kapan dirinya akan pensiun dari dunia bola. Patut dicermati fans Manchester City.

Liga Inggris  - David Silva Ungkap Kapan Akan Pensiun

Berita Transfer Liga Inggris – David Silva dikabarkan telah mengungkap kapan dirinya akan pensiun dari dunia bola. Patut dicermati fans Manchester City.

David Silva (31 tahun), bintang senior Manchester City, secara mengejutkan telah mengungkapkan kapan dirinya akan pensiun dari dunia sepakbola yang sudah membesarkan namanya selama ini. Ya, Gelandang Manchester City itu mulai mempertimbangkan gantung sepatu jika nantinya berhasil menjuarai Liga Champions.

Silva sendiri sudah bergabung dengan skuad Manchester City sejak tahun 2010 silam. Ia terbukti bisa sukses juga meraih dua gelar Liga Primer, satu Piala FA, dua Piala Liga dan satu dari Community Shield. Jasa sang pemain sudah tidak diragukan lagi untuk klub yang ia bela tersebut.

Meski bisa sukses raih beberapa gelar, namun eks gelandang Valencia ini sendiri masih belum pernah memenangkan Liga Champions dalam kariernya. Wajar jika dirinya mengaku akan pensiun jika Manchester City bisa meraihnya. Bila terjadi, hal itu akan menjadi spesial bagi dirinya. Di City, Silva sendiri masih terikat kontrak hingga Juni 2019 mendatang.

“Saya pasti akan pensiun. Kalau saya bisa menjuarai trofi Liga Champions pasti saya akan pensiun di sini,” ujar David Silva sedikit bermimpi.

“Kalau bisa terjadi, hal itu pasti akan sangat spesial sekali buat saya. Saya sangat senang bisa ada di Manchester City dan ingin bermain di sana selama mungkin yang saya bisa.”

“Hal itu jelas tergantung pada kesehatan saya juga ya. Masih tergantung pada kualitas saya saat bermain di lapangan dan apakah pihak klub masih menginginkan saya.”

“Saya sendiri masih mau bertahan di Manchester City sampai akhir namun Liga Primer adalah liga yang sulit. Perlu menuntut fisik tidak seperti La Liga, jadi ada banyak faktor,” pungkasnya melalui Daily Mail.