David Villa : Pep Guardiola Pelatih Terbaik

  • Mantan penyerang Barcelona, David Villa, percaya jika Pep Guardiola merupakan pelatih terbaik dan akan membuat Manchester City jauh lebih hebat. David Villa pernah bekerja bersama Guardiola di Barcelona pada tahun 2010 hingga 2012. Selama rentang waktu tersebut, mereka berhasil memberikan 2 gelar domestik┬áserta 1 gelar Liga Champions bagi Barcelona. Di akhir musim 2011/2012 Guardiola memutuskan […]

David Villa

Liga Inggris  - David Villa : Pep Guardiola Pelatih Terbaik

Mantan penyerang Barcelona, David Villa, percaya jika Pep Guardiola merupakan pelatih terbaik dan akan membuat Manchester City jauh lebih hebat.

David Villa pernah bekerja bersama Guardiola di Barcelona pada tahun 2010 hingga 2012. Selama rentang waktu tersebut, mereka berhasil memberikan 2 gelar domestik serta 1 gelar Liga Champions bagi Barcelona.

Di akhir musim 2011/2012 Guardiola memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona dan menganggur selama satu musim sebelum memutuskan menerima pinangan dari Bayern Munchen.

Menurut Villa, Pep Guardiola merupakan pelatih terbaik di dunia dan ia akan menjadi Manchester City sebagai klub yang besar. Penyerang berusia 34 tahun itu yakin bahwa Pep Gurdiola hanya membutuhkan waktu untuk melakukan hal itu.

“Pep Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia,” ujar penyerang yang saat ini bermain bagi New York City di MLS. “Namun saya pikir itu terlalu dini untuk membandingkan Manchester City dengan Barcelona. Kita harus memberikannya waktu karena saya yakin ia akan menjadi City sebagai sebuah klub hebat.

“Liga Champions bukanlah sebuah kompetisi yang mudah. Anda bermain melawan tim terbaik di dunia, jadi itu merupakan hal sulit. Kunci untuk sukses di kompetisi tersebut adalah gabungan antara konsistensi, bermain dengan benar di babak kualifikasi grup, memiliki para pemain terbaik, pelatih terbaik, taktik terbaik dan sedikit keberuntungan. Itu merupakan hal yang sulit.”

Villa menambahkan : “Pep Guardiola adalah seorang pelatih yang sangat istimewa. Anda dapat belajar dan menjadi lebih baik bersamanya saat pelatihan. Saya selalu mengatakan setelah saya tiba di Barcelona, saya merasa menjadi lebih baik berkat semua yang ia berikan pada saya.”