De Roon: Saya Tak Sengaja Bobol Gawang City!

21

Marten de Roon mengakui bahwa gol pertamanya di Premier League datang tanpa perencanaan untuk membawa Middlesbrough meraih hasil imbang 1-1 atas Manchester City. Gol de Roon pada menit terakhir sukses membalas gol tunggal Manchester City yang dicetak oleh Sergio Aguero yang memanfaatkan umpan Kevin de Bruyne di menit ke 43. Boro berada dalam tekanan sepanjang laga […]

Liga Inggris  - De Roon: Saya Tak Sengaja Bobol Gawang City!

Liga Inggris  - De Roon: Saya Tak Sengaja Bobol Gawang City!

Marten de Roon mengakui bahwa gol pertamanya di Premier League datang tanpa perencanaan untuk membawa Middlesbrough meraih hasil imbang 1-1 atas Manchester City.

Gol de Roon pada menit terakhir sukses membalas gol tunggal Manchester City yang dicetak oleh Sergio Aguero yang memanfaatkan umpan Kevin de Bruyne di menit ke 43.

Boro berada dalam tekanan sepanjang laga di Stadion Etihad. Tim Pep Guardiola tak lagi memakai strategi dan taktik counter attack seperti yang mereka peragakan saat mengalahkan Barcelona 3-1. Kali ini City menunjukkan penampilan khas mereka, yaitu ball possession.

Namun, Guardiola mengakui bahwa mantan kiper nomor satu Barca Victor Valdes berubah penampilannya seperti layaknya Hercules untuk mengawal gawang Boro sebelum De Roon memanfaatkan umpan silang George Teman dengan sundulan untuk menaklukkan Claudio Bravo di menit akhir pertandingan.

“Ini gila,” kata de Roon. “Babak pertama kami hampir tidak menyentuh bola, tapi kami lebih baik di babak kedua dan menunjukkan beberapa hal yang baik.”

“Kami memiliki beberapa peluang kecil dan kemudian pada menit akhir – saya tidak tahu apa yang saya pikirkan – Saya hanya berlari ke dalam kotak. Itu luar biasa – ternyata saya bisa mencetak gol tanpa direncanakan,” jelas pemain asal Belanda ini. “Kami berjuang keras dan itu adalah poin menakjubkan.”